Pelatih Terbaik Dunia Saat Ini? Ya Jelas Pep Guardiola!

robin -

Bernardo Silva

IDNGoal.news – Gelandang Manchester City, Bernardo Silva memberikan pandangannya terkait siapa manajer terbaik dunia saat ini. Silva tidak ragu menyebut bahwa manajernya, Josep Guardiola merupakan manajer terbaik di dunia saat ini.

Guardiola pertama kali mendarat ke Etihad Stadium pada tahun 2016 silam. Ia menggantikan Manuel Pellegrini yang dipecat oleh manajemen The Citizens.

Tiga tahun terakhir, Pep menghadirkan banyak trofi juara bagi City. Ia memenangkan dua gelar EPL, tiga gelar piala liga dan satu gelar FA Cup.

Silva mengaku terkesan dilatih oleh sang manajer. “Dia [Guardiola] adalah manajer terbaik sepanjang masa,” beber Silva yang dikutip Goal International.

Jadikan Tim Pemenang

Silva menilai salah satu indikator kehebatan Pep bisa dilihat dari bagaimana ia mengubah The Citizens menjadi tim juara dalam tiga tahun terakhir.

“Saya mengetahui bahwa ia memberikan dampak yang besar sejak kedatangannya ke Manchester City. Anda bisa melihat hasilnya secara langsung, di mana kami memenangkan banyak sekali trofi dalam tiga musim terakhir.”

“Sejak saya tiba, kami memenangkan banyak trofi. Tidak hanya itu kami juga menampilkan permainan yang apik dan para fans kami senang menonton sepakbola ofensif kami. Kami bermain dengan cantik, membuat banyak peluang dan juga mencetak banyak gol.”

Belajar Banyak

Silva menyebut bahwa sebagai pelatih, Pep benar-benar membuat pemainnya berkembang dengan pesat.

Ia menyebut bahwa sang manajer berhasil memberikannya banyak pengetahuan baru sehingga ia bisa berkembang menjadi pemain yang lebih baik.

“Secara pribadi, saya belajar banyak hal dari dirinya. Saya rasa tidak hanya saya, seluruh rekan-rekan saya juga belajar sangat banyak darinya. Jadi sangat menyenangkan rasanya memiliki manajer seperti dia.” ujarnya.

Kurang Satu Trofi

Pep Guardiola kurang meraih satu trofi lagi untuk menyempurnakan karirnya di Manchester City.

Ia tinggal mempersembahkan trofi Liga Champions bagi The Citizens.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?