Pelatih Timnas Brasil Minta Maaf ke Arsenal Terkait Hoaks, Masalah Apa?

admin - Liga Inggris

Pelatih Timnas Brasil, Tite

IDNGoal.news – Pelatih Timnas Brasil, Tite meminta maaf atas kabar yang menyebut dirinya tertarik dengan posisi manajer Arsenal. Tite meminta maaf pada Arsenal dan memastikan kabar tersebut tidak benar alias hoaks.

Nama Tite belakangan memang dikaitkan dengan posisi manajer Arsenal. Jurnalis ESPN, Eric Faria, melaporkan bahwa Tite punya komunikasi dengan direktur Arsenal yakni Edu.

Mereka diklaim sedang membahas potensi Tite menjadi pelatih Arsenal di masa depan. Setelah mengantarkan Brasil di Piala Dunia, Tite disebut membuka peluang untuk menggantikan posisi Mikel Arteta di Arsenal.

Tite dan Edu tentu punya kedekatan emosional yang bagus. Keduanya sama-sama berasal dari Brasil. Tapi, kabar ini justru membuat Tite gusar.

Tite Minta Maaf

Tite membantah laporan yang menyebut dia tertarik dengan jabatan manajer Arsenal. Pria 60 tahun itu memastikan bahwa kabar itu tidak benar. Tite juga merasa terganggu dengan adanya kabar tidak benar tersebut.

“Saya meminta maaf kepada Arsenal, tetapi informasi bahwa saya tertarik dengan jabatan manajer tidak datang dari kami dan sama sekali tidak terkait,” buka Tite dikutip dari Goal International.

“Pada saat ada begitu banyak ‘berita palsu’, informasi yang tidak benar membuat saya sedih dan saya berharap ini diperbaiki. Keluarga saya bisa tenang karena saya memiliki martabat dan rasa hormat yang besar untuk tim Brasil.”

“Perasaan saya sangat sedih dan saya sedih karena informasi yang disampaikan kepada publik itu bohong. Saya memberitahu orang-orang yang dekat dengan saya untuk tenang, karena Tite menghargai aktivitas profesionalnya dan tahu tanggung jawab dengan tim Brasil,” tegasnya.

Posisi Tite dan Mikel Arteta

Tite terhitung cukup sukses bersama Timnas Brasil. Dia bertugas menjadi pelatih untuk Neymar dan kolega sejak 2016 lalu. Pada 2019, Tite membawa Brasil menjadi juara Copa America. Rasio kemenangan Brasil pada era Tite mencapai 73,24 persen.

Tite masih cukup aman dan nyaman sebagai pelatih Timnas Brasil. Di bawah kendali Tite, Brasil menjadi tim pertama dari zona CONMEBOL yang lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Sementara, Arsenal punya proyek besar bersama Mikel Arteta. Setelah musim 2020/2021 yang mengecewakan, Arsenal cukup meyakinkan pada musim 2021/2022 dengan kemampuan bersaing untuk posisi empat besar klasemen Premier League.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?