Peluang MU untuk 5 Laga ke Depan: Lawan Tiga Tim London, Pertaruhan Nasib Solskjaer

robin -

Skuad Manchester United

IDNGoal.news – 5 pertandingan Manchester United ke depan mungkin bakal menentukan nasib Ole Gunnar Solskjaer. MU harus terus menang demi Solskjaer bertahan dan demi persaingan di papan atas.

Performa Setan Merah sejauh ini masih angin-anginan. Mereka sesekali menelan hasil buruk, posisi Solskjaer terancam, lalu langsung main apik dan menang.

Meski begitu, MU sudah kehilangan banyak poin berharga. Saat ini MU ada di peringkat ke-6 klasemen sementara Premier League dengan 17 poin, tertinggal cukup jauh dari Chelsea yang memimpin dengan 26 poin.

MU juga terbukti kalah kualitas dari dua rival sengit. Mereka kalah dari Liverpool dan Manchester City dengan hasil yang cukup buruk.

5 laga MU

Liga terhenti selama dua pekan terakhir, kesempatan bernafas untuk Solskjaer. Namun, mulai akhir pekan ini Solskjaer bakal berjuang keras untuk mempertahankan posisinya.

Seperti yang disinggung di atas, Solskjaer harus menant untuk bertahan di MU. Masalahnya, lima pertandingan ke depan tidak akan mudah bagi Setan Merah.

MU bakal menghadapi duel alot di Liga Champions, lalu melawan dua tim kuat secara beruntun: Chelsea dan Arsenal.

Watford vs MU

  • Kompetisi: Premier League
  • Jadwal: Sabtu 20/11/2021, kick off 22.00 WIB

Sebelum jeda internasional, MU menempuh dua pertandingan dengan hasil yang relatif kurang memuaskan. Mereka ditahan imbang Atalanta 2-2 dan kalah 0-2 dari Man City.

Untungnya, lawan MU setelah jeda internasional relatif mudah. Mereka akan menyambangi Watford akhir pekan ini dan seharusnya bisa menang meyakinkan.

Villarreal vs MU

  • Kompetisi: Liga Champions
  • Jadwal: Rabu 24/11/2021, kick off 00.45

MU belum benar-benar memastikan langkah ke fase gugur Liga Champions 2021/22. Sebab itu, duel kontra Villarreal di matchday 5 ini bisa jadi penentu.

Setan Merah harus menang jika ingin mengamankan tiket ke fase gugur. Tentu laga tidak akan mudah, Villarreal terbukti sebagai lawan tangguh.

Chelsea vs MU

  • Kompetisi: Premier League
  • Jadwal: Minggu 28/11/2021, kick off 23.30

Pertandingan sulit, MU diprediksi bakal kalah. Pasalnya, Chelsea yang sekarang terbukti sangat kuat di bawah bimbingan Thomas Tuchel.

Mengingat MU tak berkutik lawan Liverpool dan Man City beberapa pekan lalu, pertandingan melawan Chelsea diyakini tidak akan jauh berbeda.

MU vs Arsenal

  • Kompetisi: Premier League
  • Jadwal: Jumat 3/12/2021, kick off 03.15

Di atas kertas, MU punya skuad yang jauh lebih baik dari Arsenal. Di atas lapangan, Arsenal selalu menjadi lawan yang merepotkan bagi Setan Merah.

Performa Arsenal terus membaik, mereka menelan tiga kekalahan beruntun di awal, tapi setelah itu tidak pernah kalah dalam 10 laga. Artinya, laga ini bisa jadi batu sandungan bagi MU.

MU vs Crystal Palace

  • Kompetisi: Premier League
  • Jadwal: Minggu 5/12/2021, kick off 21.00

Seharusnya MU bisa menang atas Crystal Palace. Namun, saat ini Palace sedang melaju dengan semangat baru sejak penunjukan pelatih anyar Patrick Vieira.

Palace selalu menjadi lawan merepotkan untuk tim-tim besar. MU wajib waspada jika ingin menang.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?