Pemain Lepas Kontrol, Arsenal dan Tottenham Dijatuhi Denda Besar

reza -

Arsenal vs Tottenham

IDNGoal.news – Laga Premier League yang mempertemukan Arsenal dan Tottenham hari Minggu (2/12) lalu diwarnai dengan keributan antar pemain. Karena kasus itu, pihak federasi sepak bola Inggris (FA) menghukum kedua tim dengan denda besar.

Keributan antar pemain terjadi setelah Eric Dier mencetak gol untuk Tottenham dan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. Pemain tersebut lalu merayakan golnya dengan gestur menaruh jari di depan mulutnya.

Selebrasinya itu ternyata mengundang kekesalan dari para pemain Arsenal yang duduk di bangku cadangan. Mereka memberikan reaksi secara fisik hingga situasi dorong-dorongan tidak terhindarkan dan membuat wasit harus turun tangan.

FA Hukum Arsenal dan Tottenham

Kejadian itu tidak luput dari perhatian FA selaku federasi yang menaungi sepak bola Inggris. Baru-baru ini, mereka membuat pernyataan resmi bahwa Arsenal dan Tottenham dijatuhi hukuman denda yang cukup besar.

“Arsenal dan Tottenham Hotspur masing-masing didenda 45 ribu Pounds (atau sekitar 826 juta Rupiah) dan 50 ribu Pounds (900 juta rupiah) usai kedua klub gagal memastikan pemainnya berkelakuan baik,” tulis FA dalam pernyataannya, dikutip dari Mirror.

“Hal ini berhubungan dengan laga yang digelar pada tanggal dua Desember 2018 lalu” tandasnya.

Insiden Lainnya

Kontroversi yang terjadi dalam pertandingan tersebut tidak berhenti di situ saja. Bintang The Gunners, Pierre-Emerick Aubameyang, juga mendapat perlakuan yang tidak baik dari pendukung setia Tottenham.

Pemain berdarah Gabon itu mendapatkan perlakuan rasis, di mana dirinya dihadiahi lemparan kulit pisang dari oknum fans Tottenham. The Lilywhites sendiri langsung bereaksi cepat dan menjatuhkan hukuman larangan dari dunia sepak bola selama empat tahun.

Aubameyang sendiri tampil apik dengan mencetak dua gol pada laga tersebut. Berkat itu juga, Arsenal berhasil mengakhiri laga yang kerap disebut derby London Utara dengan kemenangan 4-2 atas Tottenham.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?