Pemain Malaysia Minta Maaf Salah Pasang Bendera Indonesia

reza - BolaTainment

Pemain Malaysia U-16 Amirul Ashrafiq Hanifah (kiri)

IDNGoal.newsPemain Timnas Malaysia U-16, Amirul Ashrafiq meminta maaf telah memunculkan polemik lantaran salah memasang bendera Indonesia dalam unggahan di media sosial miliknya.

Dalam keberangkatan timnas Malaysia ke Indonesia untuk mengikuti Piala AFF U-16 di Sidoarjo dan Gresik, Amirul mengunggah instastory dengan tulisan AFF U-16 Wish Us Luck. Namun alih-alih mengunggah logo bendera Indonesia, Amirul justru mengunggah bendera Polandia.

Momen ini kemudian membuat Amirul jadi sasaran kemarahan masyarakat Indonesia di dunia maya. Amirul lalu meminta maaf atas insiden ini lewat unggahan di akun instagram miliknya.


“Saya ingin memohon maaf kepada seluruh rakyat Indonesia atas kesalahan saya mengunggah bendera yang salah pada insta story saya tempo hari.”

“Saya tidak ada niat untuk melakukan provokasi. Ini semata-mata kesalahan saya menaruh bendera Polandia dan bukan bendera Indonesia seperti yang seharusnya. Saya harap isu ini tidak terus dibesarkan dan sekali lagi saya minta maaf,” ucap Amirul.

Sejak peristiwa ini menjadi pembicaraan hangat, Amirul memilih mematikan opsi komentar pada instagram miliknya.

Timnas Indonesia akan memulai laga di Piala AFF U-16 dengan menghadapi Filipina hari ini sedangkan Malaysia bakal bertarung lawan Vietnam pada Senin (30/7).

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?