Pemain Manchester City Ini Tak Menyangka Timnya akan Tertinggal Jauh dari Liverpool

robin - Liga Inggris

Bernardo Silva

IDNGoal.news – Jarak poin antara Liverpool dengan Manchester City dalam klasemen Premier League terlalu jauh hingga sulit dipercaya oleh banyak orang. Tak terkecuali oleh pemain the Citizens sendiri, Bernardo Silva.

Pada Rabu (4/12/2019) dini hari tadi, Manchester City sukses mendulang tiga poin penting kala bertamu ke markas Burnley. Skuat besutan Josep Guardiola itu menang dengan skor telak 4-1 berkat aksi Gabriel Jesus, Rodri, dan Riyad Mahrez.

Kemenangan tersebut membuat Manchester City kembali menduduki peringkat kedua di klasemen sementara Premier League. Asa mereka untuk mempertahankan gelar juara pun kembali meninggi.

Namun harapan itu mungkin saja akan pupus lagi jika sang pemuncak klasemen, Liverpool, mampu mendulang poin penuh kala menghadapi Everton hari Kamis (5/11/2019). The Citizens bisa tertinggal 11 poin dari mereka.

Jarak yang Mengejutkan

Jarak poin antara kedua tim membuat banyak publik terkejut. Tidak pernah dibayangkan sebelumnya kalau Manchester City bisa tertinggal sejauh itu.

Tidak hanya publik, Bernardo Silva sendiri juga mengaku kaget dengan jarak poin yang terbentang di antara kedua klub. Ia juga mengakui bahwa The Citizens sedang berada dalam situasi yang tidak ideal.

“Tentu saja kami tidak berada di situasi yang ideal,” ujar Silva kepada Amazon Prime TV. “Pada awal musim, kami tak ingin tertinggal 11 poin di belakang Liverpool di bulan Desember,” sambungnya.

Belum Menyerah

Kendati demikian, tidak seperti Guardiola dalam konferensi persnya usai menghadapi Burnley, Bernardo Silva yakin jarak dengan Liverpool masih bisa dipangkas. Sebab perjalanan di Premier League musim ini masih panjang.

“Perjalanan masih panjang. Tentu saja, 11 poin itu bukan satu atau dua atau bahkan tiga poin, tapi kami akan terus berjalan dan memberikan respon terbaik,” tambahnya.

“Kami harus memangkas jarak poin semampu mungkin,” tutup pria berkebangsaan Portugal tersebut.

Setelah melawan Burnley, Manchester City akan dihadapkan dengan partai sengit melawan rival sekotanya, Manchester United. Pertandingan tersebut bakalan dilangsungkan di Etihad Stadium pada hari Minggu (8/12/2019) nanti.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?