Pemain MU Saat Ini: Pengin Latihan, Tapi kok Solskjaer Pulang Kampung

robin -

Ole Gunnar Solskjaer

IDNGoal.news – Sebagian pemain Manchester United ingin latihan reguler pada periode jeda internasional ini. Namun, mereka harus mendapati kenyataan bahwa manajer Ole Gunnar Solskjaer pulang kampung ke Norwegia.

Berselang 48 jam dari kekalahan United atas Man City, Solskjaer diketahui ada di bandara Manchester. Bersama sang istri, Silje, dan kedua anaknya, Elijah dan Noah, Solskjaer terbang ke Norwegia dengan jet pribadi pada Senin (8/11/2021) petang waktu setempat.

Solskjaer akan menikmati periode libur singkat di Kristiansund. Dia akan meninggalkan sejenak segala spekulasi tentang masa depannya dan hasil buruk yang didapat United beberapa laga terakhir.

Reaksi Pemain MU

United meliburkan kegiatan tim utama untuk beberapa waktu ke depan karena jeda internasional. Sebagian besar pemain utama United harus terbang ke negaranya untuk membela tim nasional masing-masing.

Tapi, ada beberapa yang tidak ambil bagian pada laga internasional. Mereka tetap berada di Manchester. Dikutip dari The Mirror, para pemain itu awalnya berharap bisa berlatih secara reguler di Carrinton.

Jesse Lingard dan kolega ingin berlatih untuk menjaga kondisinya. Tapi, tidak ada Solskjaer di Carrington. Keputusan yang diambil pria berusia 48 tahun itu membuat terkejut banyak pihak, termasuk para pemain.

Solskjaer sendiri tidak memberikan keterangan apa pun terkait kepulangan ke Norwegia. Dia memilih menenangkan diri di tengah ramainya spekulasi soal masa depannya sebagai manajer United bakal berkahir.

Masih Dapat Dukungan

Beberapa media Inggris menyebut mulai ada perpecahan di ruang ganti United menyusul keputusan-keputusan yang diambil Solskjaer. Tapi, dia masih mendapatkan dukungan penuh dari pihak direksi klub.

Merujuk pada laporan Fabrizio Romano, belum ada permintaan dari pemilik dan direksi klub untuk diadakan pertemuan yang membahas masa depan Solskjaer. Itu artinya, Solskjaer masih aman dan jauh dari pemecatan.

Solskjaer juga mengantongi dukungan dari Sir Alex Ferguson. Walau kecewa berat dengan performa United akhir-akhir ini, sang manajer legendaris masih memberi kepercayaan pada Solskjaer.

Solskjaer Yakin Tidak Dipecat

Sementara itu, usai kekalahan lawan Man City, Solskjaer memberi keterangan bahwa dia masih percaya diri untuk tetap menjadi manajer United. Solskjaer tidak merasa posisinya berada dalam ancaman.

“Saya rasa saya tidak berada dalam situasi itu [ambang pemecatan]. Saya menjalin komunikasi yang baik dengan pihak klub sepanjang waktu, dan kami selalu berbicara secara jujur dan terbuka,” kata eks manajer Cardiff City tersebut.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?