Pemain-pemain Muda yang Berpotensi Jadi Pemenang Ballon d’Or di 2023

admin - Liga Champion

Trofi Ballon dOr

IDNGoal.news – Cristiano Ronaldo (37), Lionel Messi (35), Luka Modric (37), dan Karim Benzema (34) sudah berada pada senja karier. Lantas, siapa yang pemain bakal bersaing dalam perebutan Ballon d’Or ke depannya?

Karim Benzema baru saja mendapatkan gelar Ballon d’Or 2022. Pada klasemen akhir, Benzema unggul dari Sadio Mane dan Kevin De Bruyne. Lalu, dalam daftar 10 besar, ada sejumlah pemain muda seperti Erling Haaland.

Haaland tampil bagus beberapa musim terakhir, termasuk bersama Manchester City. Di masa depan, pemain asal Norwegia itu diprediksi punya peluang cukup besar untuk bisa memenangkan Ballon d’Or.

Selain Haaland, terdapat beberapa pemain muda yang siap jadi pemenang Ballon d’Or di 2023. Lantas siapa saja mereka? Bersama Haaland, berikut empat pemain muda meraih Ballon d’Or di masa depan.

Dusan Vlahovic

Penyerang berusia 22 tahun ini sudah pamer ketajaman sejak musim 2020/2021. Saat itu, ia sukses mencetak 21 gol di Serie A bagi Fiorentina.

Kemudian, pada musim 2021/22 catatan gol Vlahovic meningkat. Ia mencetak 20 gol bersama Fiorentina plus sembilan gol setelah pindah ke Juventus pada paruh musim.

Musim ini, striker asal Serbia sudah mengemas enam gol dari sembilan laga di Seria A bersama Juventus. Meski ia belum pernah mengantarkan Bianconeri meraih gelar juara, penampilan apik Vlahovic tetap dinilai layak menjadi pemain potensi meraih gelar Ballon d’Or musim depan.

Erling Haaland

Kandidat pemenang Ballon d’Or 2023 selanjutnya adalah Erling Haaland. Pemain berusia 22 tahun ini telah membuktikan dirinya sebagai salah satu striker terbaik di dunia.

Haaland datang ke Manchester City pada awal musim 2022/2023 dan langsung menjadi pemain yang luar biasa tajam. Pemain Norwegia telah mengambil alih Premier League dan telah mencetak tiga hat-trick di musim ini.

Sejauh ini Haaland sudah mengemas 20 gol di berbagai ajang dari 14 kali penampilan bersama Man City. Sebelumnya, Haaland juga menjadi pencetak gol hebat di Dortmund dan FC Salzburg.

Vinicius Junior

Vinicius Junior bergabung dengan Real Madrid sejak musim panas 2018. Namun, pemain asal Brasil baru menemukan performa terbaiknya di Santiago Bernabeu pada musim lalu. Dari 52 pertandingan di semua ajang, ia sukses menciptakan 22 gol dan 20 assist.

Dengan usia masih 22 tahun, Vinicius jelas masih memiliki karier yang sangat panjang. Jika bisa terus tampil apik bersama Real Madrid, bukan tidak mungkin ia bakal meraih penghargaan Ballon d’Or musim depan.

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe diprediksi akan menjadi nominasi pemenang Ballon d’Or 2023. Pemain berusia 23 tahun itu mengemas 39 gol dan memberikan 26 assist dalam 46 penampilan di semua kompetisi pada musim 2021/2022 untuk PSG.

Mbappe mengawali musim baru dengan baik. Walau dilanda beberapa isu miring, performa Mbappe di lapangan cukup stabil. Mbappe telah memainkan 14 laga di berbagai ajang dan mencetak 12 gol serta satu assist bersama Les Parisiens sejauh in

Jika mampu membawa PSG juara Liga Champions dan mengantar Prancis juara Piala Dunia 2022, mungkin Ballon d’Or 2023 bakal mendekat ke pelukan Mbappe.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?