Pemain Tertajam di 5 Liga Top Eropa Sejauh Ini: Serie A Dikuasai Bomber yang Ditolak MU

admin - Liga Italia

Pemain Bologna, Marko Arnautovic

IDNGoal.news – Manchester United membatalkan rencana membeli Marko Arnautovic pada awal musim 2022/2023 karena protes dari fans. Rupanya, kini Arnautovic menjelma sebagai pemain paling subur di pentas Serie A.

Persaingan menarik terjadi pada lima liga top Eropa pada musim 2022/2023. Di Premier League, ada Arsenal yang kini menguasai klasemen. Di Bundesliga, ada Union Berlin yang merebut puncak klasemen dari Bayern Munchen.

Persaingan bukan hanya terjadi pada level klub. Pada level individu, persaingan untuk perebutan gelar top skor sudah memanas sejak awal musim. Erling Haaland langsung panas di Premier League dan Arnautovic membuat kejutan di Serie A.

Selain Haaland dan Arnautovic, berikut beberapa pemain yang sedang tampil tajam di kompetisi top Eropa sejauh ini.

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski makin bersinar bersama Barcelona. Pada pekan kelima La Liga 2022/2023, Lewandowski punya andil besar membawa Barcelona menang 4-0 di kandang Cadiz.

Di laga itu, Lewandowski mencetak satu gol untuk Barcelona. Lewandowski juga membuat dua assist untuk klub asal Catalan.

Tercatat pemain berusia 34 tahun sudah mengoleksi enam gol dalam lima pertandingan yang telah dilakoninya pada awal musim ini. Lewandowski pun menjaid top skor sementara La Liga 2022/2023.

Neymar

Neymar menjadi bintang kemenangan PSG mengalahkan Brest dengan skor 1-0 pada pekan ke-7 Ligue 1 di Parc des Princes, Sabtu (10/9/2022) malam. Pemain Brasil itu mencetak gol semata wayang di laga ini.

Dengan lesakan satu gol tersebut, membuat Neymar kini memimpin daftar top skor Ligue 1 dengan mengemas delapan gol. Pemain berusia 30 tahun itu unggul satu gol dari rekannya, Kylian Mbappe.

Neymar juga memiliki catatan mengesankan dalam jumlah assist. Dia menempati urutan kedua dalam daftar assist terbanyak sementara dengan enam kali. Untuk posisi teratasnya dipegang Lionel Messi dengan tujuh kali.

Marko Arnautovic

Marko Arnautovic mengukir catatan gemilang dengan mengemas enam gol pada gelaran Serie A 2022/23. Dia kini berada di puncak daftar top skor Liga Italia dengan keunggulan dua gol atas para pesaing terdekat, salah satunya Dusan Vlahovic.

Terbaru, Arnautovic sukses menambah keran golnya ketika mengantarkan Bologna meraih kemenangan 2-1 atas Fiorentina. Dia berhasil membobol gawang La Viola pada menit ke-62.

Di laga itu juga, Arnautovic juga mengukir pencapaian pribadi berkat gol yang dicetaknya. Ia menjadi pemain asing kedua dalam sejarah Bologna yang mampu mencetak setidaknya enam gol dari enam laga pembuka Serie A.

Erling Haaland

Pemain asal Norwegia sedang dalam performa terbaiknya. Lesakan satu golnya saat berjumpa Aston Villa di pekan keenam Premier League menandakan dia sudah mengemas 10 gol.

Dengan catatan itu, Haaland menyamai rekor Mick Quinn pada Desember 1992 sebagai pemain tercepat yang mencapai jumlah gol itu di dalam sejarah Premier League.

Sebelumnya, Haaland menjadi pemain dengan mencatat dua hat-trick tercepat yang dicapai dalam lima penampilan pertamanya bersama Man City di Premier League.

Sheraldo Becker dan Niclas Fullkrug

Berbeda dengan liga-liga top Eropa lain, saat ini ada dua pemain yang memimpin daftar top skor Bundesliga. Kedua pemain adalah Sheraldo Becker dari Union Berlin dan Niklas Fullkrug dari Werder Bremen.

Musim lalu, persaingan top skor Bundesliga didominasi oleh Robert Lewandowski dan Erling Haaland. Kini, kedua pemain sudah pindah klub dan persaingan menjadi lebih dinamis.

Becker dan Fullkrug telah mencetak lima gol. Becker tampil bagus untuk Union Berling. Kini, catatan gol pemain asal Suriname untuk sudah melampaui torehan golnya musim lalu. Sementara, Fullkrug musim lalu mencetak 19 gol di 2.Bundesliga.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?