Pembelaan Kubu Harry Maguire: Ruben Dias Bakal Bapuk Kalau Main di Manchester United

admin - Liga Inggris

Kapten Manchester United Harry Maguire.

IDNGoal.news – Harry Maguire dilaporkan tidak mendapat bantuan yang tepat di Manchester United. Bahkan, jika posisinya di United digantikan Ruben Dias, maka bek Manchester City tersebut juga akan kesulitan.

Maguire mendapatkan banyak kritik atas performanya pada dua musim terakhir, terutama di United. Pemain 29 tahun itu acap kali diklaim sebagai ‘kambing hitam’ ketika Setan Merah mendapatkan hasil buruk.

Situasi yang dihadapi Maguire memburuk pada musim 2021/2022 lalu. Dia bahkan sempat mendapat teror. Lalu, ketika bermain untuk Timnas Inggris, eks Leicester City juga mendapat cemooh dari fans.

Rupanya, Maguire punya pembelaan atas situasi sulit yang dihadapinya di United. Dia merasa tidak mendapat dukungan yang tepat.

Ruben Dias pun Bisa Bapuk di MU!

Penulis senior ESPN, Mark Ogden, menggali situasi yang terjadi pada Harry Maguire. Ogden melakukan sebuah wawancara dengan sumber yang dekat dengan Maguire dan mendapat pernyataan yang cukup menarik.

“Harry Maguire membutuhkan kecepatan di sekitarnya, akan tetapi dia belum memilikinya,” buka sumber yang tidak disebutkan namanya itu.

“Jika Anda menempatkan Ruben Dias di barisan pertahanan United, dan Harry Maguire masuk dalam empat bek Man City, maka Ruben Dias akan menderita dan Maguire akan berkembang,” klaim sumber itu.

Ruben Dias telah menjadi pemain penting di pertahanan Man City. Kehadiran Dias mengembalikan kekuatan Man City di lini belakang yang sempat hilang ketika Vincent Kompany memutuskan hengkang dari klub.

Pelatih Tidak Mendukung?

Harry Maguire menjadi bulan-bulanan fans United usai kalah 4-0 dari Brentford. Sejak saat itu, Erik ten Hag tidak pernah memainkan Maguire sebagai pemain utama. Maguire merasa tidak lagi mendapat dukungan dari klub.

“Harry Maguire tidak memiliki 12 bulan yang baik, akan tetapi dia tidak dibantu oleh orang-orang yang ada di sekitarnya. Tidak oleh pelatih maupun pemain,” kata sumber tersebut.

“Jadi, tidak didapat dihindari bahwa kepercayaan diri dan performa Harry Maguire telah menurun,” tegasnya.

Tentang David de Gea

Tidak cukup sampai di situ, Harry Maguire juga diklaim kecewa dengan David de Gea. Ada dua alasan mengapa bek berusia 29 tahun frustrasi dengan De Gea. Alasan pertama adalah masalah komunikasi.

David de Gea sulit berkomunikasi dengan Maguire karena kendala bahasa. Sementara, dengan Lisandro Martinez, De Gea bisa melakukan komunikasi dengan lantaran keduanya memakai bahasa Spanyol.

Selanjutnya soal gaya bermain. Maguire tidak cukup senang dengan De Gea yang jarang meninggalkan area kotak penalti. Ini adalah masalah klasik bagi kiper asal Spanyol. De Gea sejak lama dikenal kurang piawai dalam distribusi dan bermain dengan bola.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?