Pembelaan Tuchel untuk Werner yang Bapuk di Chelsea: Ia Akan Berkembang

robin -

Timo Werner

IDNGoal.news – Manajer Chelsea Thomas Tuchel membela Timo Werner dengan mengklaim musim depan penyerangnya bakal tampil lebih baik dibanding musim ini.

Werner menjalani musim perdananya di Premier League dengan pahit. Ia tak bisa memenuhi ekspektasi menjadi mesin gol Chelsea.

Padahal Chelsea membelinya mahal-mahal dari RB Leipzig. Werner pun menjadi sasaran kritik banyak pihak.

Situasi jadi makin runyam bagi pemain asal Jerman itu. Sebab ia kerap membuang-buang peluang apik di depan gawang lawan.

Werner Masih Bisa Berkembang

Thomas Tuchel tak tinggal diam melihat Timo Werner dikiritik. Ia memberikan pembelaan pada pemain berusia 25 tahun tersebut.

Ia mengatakan bahwa musim depan Werner tak akan bapuk lagi. Tuchel mengklaim setelah beradaptasi dan belajar banyak hal, penyerang serba bisa itu akan tampil lebih gacor.

“Ia masih muda dan masih bisa berkembang. Inilah yang kami tuntut dari minggu ke minggu,” serunya seperti dilansir Evening Standard.

“Ketika ia punya waktu untuk berefleksi, istirahat, beberapa waktu berlibur untuk istirahat mental, saya yakin ia bisa mengambil langkah berikutnya tahun depan. Ia bukan orang baru lagi, ia akan tahu lingkungannya, di mana ia akan kembali, rekan satu timnya, apa yang ia lawan pada pertandingan pertama dan bagaimana beradaptasi. Ini akan membantunya,” terangnya.

“Kami mencoba mendorong prosesnya sekarang karena kami membutuhkannya,” seru Tuchel.

Werner Tampil Lumayan

Pembelaan Thomas Tuchel pada Timo Werner terus berlanjut. Eks pelatih PSG ini mengatakan penampilan Werner sejatinya bisa dinilai lumayan bagus.

Terutama jika orang-orang menghitung jumlah penalti yang berhasil didapatnya pada musim ini. Ia yakin jika penalti itu diambil sendiri oleh Werner, maka orang-orang tak akan mengkritiknya.

“Jangan lupa, banyak pencetak gol di Eropa yang melakukan tendangan penalti untuk tim mereka dan biasanya mereka mencapai angka tinggi melalui penalti,” serunya.

“Jika kami menambahkan penalti yang kami berikan pada angka-angkanya, mungkin semua orang akan senang dengan tahun pertamanya.”

“Ia tidak mencetak gol dari titik penalti, ia tidak mengambilnya. Kita harus mempertimbangkan itu,” ujar Tuchel.

Musim ini Timo Werner tampil sebanyak 50 kali bagi Chelsea di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan 12 gol dan 15 assist.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?