Pembuktian dari Tammy Abraham

robin -

Tammy Abraham

IDNGoal.news – Tammy Abraham mencetak satu gol saat Inggris menang atas Andorra. Gol itu sangat penting bagi penyerang 23 tahun. Sebab, ini adalah gol yang membuktikan bahwa dia berada di jalan yang benar.

Inggris berjumpa Andorra pada matchday ketujuh Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada duel Estadi Nacional, Minggu (10/10/2021) dini hari WIB, Inggris tampil bagus dan menang dengan skor 5-0.

Inggris unggul dua gol pada babak pertama. Masing-masing lewat aksi Ben Chilwell dan Bukayo Saka. Sementara, pada babak kedua, tiga gol dilesakkan Inggris lewat Tammy Abraham, James Ward-Prowse, dan Jack Grealish.

Pembuktian Abraham

Tammy Abraham awalnya tidak masuk dalam daftar skuad timnas Inggris. Tapi, manajer Garet Southgate memanggilnya kemudian. Dia mendapat panggilan usai tampil bagus bersama AS Roma di bawah arahan Jose Mourinho.

“Semoga penampilan saya menunjukkan bahwa saya melakukan hal yang benar,” kata Abraham.

Abraham sempat kesulitan pada musim 2020/2021 lalu bersama Chelsea. Abraham tak mendapat tempat di tim utama. Dampak situasi sulit itu, dia tidak masuk dalam skuad Inggris saat berlaga di Euro 2020 lalu.

“Mudah-mudahan saya bisa terus maju dan terus termotivasi. Bagi saya, saya kecewa karena gagal tampil di Euro, tetapi sekarang saya bermain setiap minggu. Ini adalah skuat yang sulit untuk dimasuki,” tegasnya.

Tidak Ambil Penalti

Abraham punya kesempatan mencetak lebih dari satu gol. Pasalnya, Inggris mendapat penalti. Abraham sejatinya ingin mengambil penalti itu dan mendapatkan gol keduanya. Tapi, mengambil penalti bukan tugas Abraham.

“Ini malam yang baik bagi saya dan tim. Kami tahu itu akan sulit dan harus tetap fokus. Untungnya mendapat gol cepat. Beberapa hal yang telah kami lakukan malam ini, ada banyak hal positif untuk maju,” kata Abraham.

“Sebagai seorang striker, Anda selalu ingin mengambil penalti, tetapi pelatih memberi tahu James Ward-Prowse bahwa dia ada dalam adu penalti,” kata Abraham.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?