Penegasan Lewandowski: Cuma Ingin Cabut dari Bayern Munchen dan Pindah ke Barcelona

admin - Liga Spanyol

Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski

IDNGoal.news – Robert Lewandowski masih punya waktu satu tahun di dalam kontraknya bersama Bayern Munchen. Namun pemain berdarah Polandia itu sudah menetapkan keinginannya meninggalkan Allianz Arena dan bergabung dengan Barcelona.

Total 344 gol dari 375 penampilan di semua kompetisi bersama Bayern Munchen membuat Lewandowski seringkali disebut sebagai striker terbaik dunia saat ini. Jumlah golnya bahkan meningkat seiring dengan pertambahan usia.

Di usia 33 tahun, Lewandowski memproduksi total 50 gol dari 46 pertandingan. Hanya kurang lima dari rekor terbaiknya yang dibuat pada musim 2019/20 lalu, 55 gol. Sepertinya performa Lewandowski takkan menurun dalam waktu dekat ini.

Jadi tidak heran kalau dirinya masih diinginkan oleh klub lain. Lewandowski telah menunjukkan tanda-tanda meninggalkan Bayern Munchen sejak bulan Mei lalu dan Barcelona diketahui sebagai peminat beratnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Hanya Ingin Barcelona

Dari laporan yang beredar saat ini, Lewandowksi diketahui sudah mencapai kesepakatan personal dengan Barcelona. Tapi Bayern Munchen belum mempersilahkannya pergi, sehingga proses transfer berjalan rumit.

Ketika berbincang dengan OnetSport, Lewandowski dengan sangat tegas menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Bayern Munchen. Ia juga terang-terangan menyebutkan nama Barcelona sebagai tujuannya.

“Tidak ada tawaran yang pernah saya pertimbangkan selain dari Barcelona. Saya ingin meninggalkan Bayern, itu sudah jelas,” kata Lewandowski.

Alasan Meninggalkan Bayern Munchen

Dalam kesempatan yang sama, Lewandowski juga menjelaskan alasan mengapa dirinya mau meninggalkan Bayern Munchen. Keputusan ini memang sulit dipahami, terlebih jika melihat hubungan kedua pihak baik-baik saja sebelumnya.

“Saya hanya ingin meninggalkan Bayern. Loyalitas dan rasa hormat lebih penting dari pekerjaan. Cara terbaiknya adalah menemukan solusi bersama,” lanjutnya.

“Ada sesuatu di dalam diri saya yang sudah mati. Saya ingin meninggalkan Bayern untuk emosi yang lebih banyak dalam hidup saya,” pungkasnya.

Memang, Bayern Munchen adalah zona nyaman yang harus ditinggalkan oleh Lewandowski. Tantangan terberat baginya adalah membantu tim yang sedang berusaha melewati masa buruknya, dan Barcelona punya itu saat ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?