Pengakuan Arteta, Arsenal Memang Tidak Sanggup Terima Tantangan Empat Besar

admin - Liga Inggris

Arsenal

IDNGoal.news – Arsenal mengalami kemerosotan drastis hanya dalam hitungan hari. Awal pekan lalu The Gunners diunggulkan finis empat besar, kini peluang mereka tergantung pada tim lain.

Bencana dimulai dari duel kontra Tottenham, Jumat (13/5/2022). Jika menang, seharusnya Arsenal bisa mengamankan slot terakhir empat besar. Nahas, para pemain tampak tidak bisa mengatasi tekanan dan harus menyerah 0-3.

Selanjutnya, Selasa (17/5/2022), Arsenal kembali kalah. Kali ini mereka takluk 0-2 di markas Newcastle. Permainan Granit Xhaka dkk. di lapangan tampak sangat buruk.

Dengan dua kekalahan ini, Arsenal yang tadinya unggul di peringkat empat harus merosot ke peringkat lima. Sekarang, tertinggal dua poin dari Tottenham, Arsenal hanya bisa mengharapkan kekalahan tim rival.

Layak kalah

Kekalahan dari Newcastle ini jadi tamparan besar untuk skuad Arsenal. Arteta sudah menyiapkan taktik sebaik mungkin, tapi terlihat jelas bahwa para pemain tidak bisa menerapkannya di lapangan.

“Kami tahu apa yang dipertaruhkan, tapi kami tidak bisa mengatasinya. Kami tidak bisa bertanding, kami tidak pernah masuk ke dalam pertandingan ini,” kata Arteta di Arsenal.com.

“Kami membuat diri kami sendiri tenggelam dalam masalah, kami kalah dalam setiap duel. Di setiap aspek pertandingan ini kami kalah dan Newcastle layak menang hari ini.”

Keajaiban untuk empat besar

Arsenal saat ini ada di peringkat lima dengan 66 poin, Tottenham unggul dengan 68 poin. Dengan satu laga sisa, seharusnya peluang Arsenal belum sepenuhnya sirna.

Segalanya akan ditentukan di matchday terakhir nanti. Arsenal akan menghadapi Everton, Tottenham melawan Norwich City.

“Kami harus menang dan kami mem butuhkan kekalahan tim lawan [Tottenham]. Dalam sepak bola, hal seperti ini selalu mungkin terjadi. Karena itu, Anda harus memastikan diri berada di posisi tersebut,” sambung Arteta.

“Hari ini kami tertunduk, menelan setiap kekecewaan, tapi semoga besok kami bisa mulai lagi,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?