Pengakuan Arteta, Sempat Tidak Yakin Dapatkan Odegaard

robin -

Martin Odegaard

IDNGoal.news – Arsenal berhasil mendapatkan Martin Odegaard secara permanen di bursa transfer musim panas ini. Pembelian apik untuk Mikel Arteta.

Sejak awal bursa transfer, The Gunners memang fokus mencari gelandang serang. Ada beberapa nama masuk radar Arsenal, termasuk Odegaard yang sudah terbukti selama menjalani masa pinjam musim lalu.

Odegaard jadi target utama Arteta sejak awal. Namun, ternyata situasinya sempat sulit, transfer nyaris batal karena Real Madrid ogah menjual. Beruntung Arsenal mendapatkan celah transfer pekan lalu.

Arteta sendiri menegaskan bahwa pembelian Odegaard nyaris gagal. Apa katanya?

Sempat ditahan-tahan Madrid

Arteta mengaku sangat senang bisa mendapatkan Odegaard sebagai pemain baru untuk musim ini. Dia yakin Odegaard akan sangat membantu Arsenal. Namun, dia pun mengakui bahwa pembelian ini nyaris batal.

“Saya sangat senang karena pada satu tahap, kami kira transfer itu tidak mungkin terwujud, Madrid tidak benar-benar ingin menjual pemainnya,” kata Arteta di Arsenal.com.

“Martin selalu mengekspresikan hasratnya untuk bergabung, tetapi saat itu situasinya sempat sulit. Lalu tiba-tiba ada kesempatan dan klub langsung memberikan dukungannya.”

Cocok buat Arsenal

Arteta sangat yakin dengan kemampuan Odegaard, dia sudah melihatnya sendiri musim lalu. Odegaard akan jadi pemain penting di arsenal, khususnya untuk meningkatkan kekuatan lini serang.

“Saya kira dia bisa membuat pemain-pemain di sekitarnya jadi lebih baik. Etos kerjanya fenomenal, cara dia mbekerja, profesionalismenya, karakternya, dia adalah orang yang mudah disukai,” lanjut Arteta.

“Saya kira dia telah menyatu sangat baik dengan kultur klub dan soal gaya bermain yang kami inginkan, dia adalah pemain yang tepat dengan kualitas luar biasa,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?