Pengakuan Cristian Romero: Lionel Messi Mau Saya Pindah ke Barcelona

robin -

Lionel Messi

IDNGoal.news – Beberapa waktu lalu, sempat beredar rumor kalau Lionel Messi meminta Barcelona untuk merekrut Cristian Romero pada bursa transfer musim panas kali ini. Sayangnya harapan tersebut tak terwujud.

Barcelona memang sempat dikaitkan dengan Cristian Romero pada bulan Juli lalu. Namun, krisis finansial membuat mereka kalah dari klub raksasa Inggris, Tottenham, yang memberikan penawaran menggiurkan kepada Atalanta.

Pendekatan yang dilakukan Barcelona terhadap Romero diduga karena keinginan Messi. Bahkan, sempat beredar isu bahwa kegagalan ini memprakarsai Messi untuk tidak membubuhkan tanda tangan di kontrak baru yang ditawarkan Barcelona.

Rumor tersebut ditepis oleh Messi yang pada akhirnya memilih pindah ke PSG. Barcelona menjelaskan kalau kegagalan klub merekrut kembali Messi disebabkan oleh regulasi salary cap yang ditetapkan La Liga

Messi Ingin Romero Gabung Barcelona

Kendati demikian, rumor soal Messi yang menginginkan Romero bergabung dengan Barcelona itu benar. Romero mengonfirmasi kabar tersebut saat berbincang dengan Radio AM 550.

“Fakta bahwa Messi menginginkan saya di timnya, dan bahwa dia menginginkan saya untuk pindah ke Barcelona itu luar biasa,” ujar Romero.

“Tim yang PSG bangun itu gila. Saya sedikit sedih melihat cara Messi meninggalkan Barcelona, saya pikir dia akan bertahan di sana selamanya. Dia adalah orang yang hebat dan harapannya dia bisa meraih segalanya bersama pemain Argentina lain di sana.”

Terima Kasih Kepada Messi

Romero merupakan bagian dari kesuksesan Timnas Argentina memenangkan ajang Copa America 2021 pada bulan Juli lalu. Kompetisi yang tidak pernah dimenangkan oleh Messi dalam ajang internasional sepanjang karirnya.

Faktanya, ini adalah prestasi terbaik Messi bersama Timnas Argentina selain menyumbangkan medali emas di Olimpiade pada tahun 2008 lalu. Tidak heran kalau dirinya ingin kembali bermain bersama pemain Albiceleste lainnya di level klub termasuk Romero.

“Saya berterima kasih kepada Messi atas semua yang saya jalani bersama dia dan timnas. Dari hari pertama, tim sudah membuat saya merasa seperti telah berada di sana selama bertahun-tahun,” pungkasnya.

Kiprah Romero di level klub terbilang cukup apik. Walaupun belum pernah menyentuhkan tangannya di piala, namun pria berumur 23 tahun tersebut adalah salah satu pilar penting di balik keganasan Atalanta musim lalu.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?