Pengakuan Kehebatan, Messi Dapat Penghargaan dari Pemerintah Catalonia

robin - Liga Spanyol

Lionel Messi

IDNGoal.news – Bintang Barcelona, Lionel Messi mendapatkan pengakuan kehebatan dari pemerintah Catalonia lewat sebuah penghargaan bernama Creu de Sant Jordi.

Penghargaan yang pertama kali diciptakan pada 1981 silam ini merupakan sebuah bentuk pengakuan terhadap individu atau institusi atas pengabdian mereka terhadap wilayah Catalonia.

Penghargaan Creu de Sant Jordi ini merupakan penghargaan tertinggi kedua yang diberikan pemerintah Catalonia tiap tahunnya kepada beberapa penerima.

Kehebatan Messi

Messi bergabung dengan Barcelona sejak usianya masih 13 tahun. Pemain asal Argentina itu pertama kali masuk skuat senior Barca pada 2005 silam.

Sejak saat itu, Messi menjelma menjadi mesin gol Barca. Kini La Pulga menjadi top skorer sepanjang masa Barca dengan torehan 600 gol.

Hingga kini Messi mempersembahkan total 34 trofi bagi Barca, terbanyak untuk seorang pemain dalam sejarah Barca.

Bukan yang Pertama

Messi sendiri bukanlah pesepakbola pertama yang menerima penghargaan ini. Ia juga bukan pemain Barca pertama yang mendapat pengakuan ini.

Sebelum Messi, nama legenda Barca, Johan Cruyff pernah menerima penghargaan Creu de Sant Jordi ini pada 2006 silam. Barca sendiri sebagai sebuah institusi sempat menerima penghargaan ini pada 1992 silam.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?