Pengakuan Matic, Atletico Emang Lebih Baik di Babak Pertama Kok

robin - Uncategorized

Nemanja Matic

IDNGoal.news – Manchester United cukup beruntung bisa memaksakan hasil imbang ketika melawat ke markas Atletico Madrid (1-1), leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/22, Kamis (24/2/2022).

Betapa tidak, MU lagi-lagi menunjukkan masalah yang sama. Mereka main buruk di babak pertama, baru bangkit di babak kedua. Setan Merah pun kebobolan terlebih dahulu melalui aksi Joao Felix (7′).

MU mencoba meningkatkan tempo di babak kedua, lebih berani menguasai bola. Ralf Rangnick pun membuat pergantian pemain jitu dengan memainkan Anthony Elanga yang lantas mencetak gol penyeimbang (80′).

Skor 1-1 cukup bagus untuk MU, masih ada leg kedua di Old Trafford dan tidak ada aturan gol tandang.

Kata Matic

Nemanja Matic mengakui masalah MU di babak pertama. Setan Merah tidak bisa menguasai bola dengan baik, selalu panik dan terlalu cepat mengalirkan bola.

Untungnya, mereka tahu kesalahan di babak pertama dan mencoba memperbaikinya di babak kedua. Perubahan inilah yang membuat MU bisa mengamankan hasil imbang.

“Kami tahu itu [babak pertama sulit]. Mereka lebih aktif mengontrol permainan, mereka memimpin skor, dan mereka menciptakan lebih banyak peluang di babak pertama,” ujar Rangnick di MUTV.

“Kami lantas mencoba menyatu kembali, mencari cara apa yang bisa kami lakukan dengan bola sebab kami tidak cukup mengontrol permainan ketika menguasai bola.”

Gol impian

Kali ini MU diselamatkan oleh bocah 19 tahun, Anthony Elanga. Dia masuk ke lapangan di menit ke-75, lalu mencetak gol di menit ke-80. Proses golnya pun terbilang apik, sesuai yang diinginkan Rangnick.

“Saya rasa gol itu juga jadi sentuhan pertama saya. Saya sudah lama memimpikan momen seperti ini, mencetak gol di Liga Champions,” kata Elanga.

“Tentu saja, dalam pertandingan sebesar ini, melawan tim top Eropa seperti Atletico Madrid, ini adalah mimpi yang jadi nyata,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?