Pengakuan Paulo Dybala Soal Jose Mourinho: Pelatih Terbaik di Dunia

admin - Liga Italia

Selebrasi Paulo Dybala usai mencetak gol di laga Empoli vs AS Roma, Selasa (13/9/2022)

IDNGoal.news – Paulo Dybala lagi-lagi jadi bintang saat AS Roma menang pada pekan ke-6 Liga Italia 2022/2023. Di tengah sorotan tersebut, Dybala menjelaskan bahwa permainannya ini bisa terkuak berkat strategi dari pelatih terbaik di dunia, Jose Mourinho.

Dybala menyumbang satu gol saat Roma menang 2-1 atas Empoli di Stadio Carlo Castellani, Selasa (13/9/2022) dini hari WIB. Ia memecah kebuntuan di menit ke-17, lalu jadi pemberi assist bagi pencetak gol kemenangan Tammy Abraham di menit ke-71. Gol tuan rumah diciptakan Filippo Bandinelli di menit ke-43.

Dybala menjelaskan performanya itu tidak lepas dari instruksi yang diberikan oleh Mourinho. Eks pelatih Manchester United ini memberikan petunjuk yang efektif untuk bisa mencetak gol.

Ada tugas khusus yang diemban oleh Dybala sepanjang pertandingan. Selain dirinya, Abraham juga mendapatkan instruksi yang nyaris mirip. Alhasil, kedua pemain ini memberikan pengaruh di pertandingan.

Biarkan Pelatih Terbaik Bekerja

Kepercayaan jadi modal penting yang dimiliki Roma untuk memenangkan pertandingan. Ia dan rekan-rekannya lain percaya dengan apa yang disiapkan dan diinstruksikan oleh Mourinho.

Ketenangan itu tidak lepas dari kesadaran para pemain Roma bahwa Mourinho adalah pelatih terbaik di dunia. Dengan begitu, Dybala tidak perlu khawatir dengan dengan rencana di pertandingan.

“Saya sudah sempat mengatakannya di konferensi pers pertama bahwa kami harus tenang. Kami memiliki ambisi untuk menang dan kami beruntung memiliki pelatih terbaik di dunia. Ia juga memiliki para pemain hebat yang dia miliki,” katanya dalam konferensi pers resmi.

Instruksi Khusus

Dybala membeberkan bahwa dirinya dan Abraham mendapat instruksi khusus sejak awal laga. Inti dari instruksinya adalah tetap berdekatan satu sama lain untuk menekan pemain belakang Empoli.

Eks pemain Juventus ini juga menjelaskan bahwa dirinya sempat melanggar instruksi khusus. Akibatnya, Roma kebobolan dua menit jelang babak pertama berakhir.

“Mourinho ingin saya dan Tammy [Abraham] bermain dekat satu sama lain dan menekan bek tengah Empoli. Setelah gol pertama, saya melanggar perintahnya, yang membuat ruang terbuka lebih lebar.”

Jaga Jarak Aman

Kemenangan ini membuat Roma menjaga jarak aman di papan atas klasemen sementara Liga Italia 2022/2023. Giallorosi sementara ini mengoleksi 13 poin dari enam laga yang sudah dijalani, sama dengan koleksi poin Udinese yang berada satu strip di atas mereka.

Roma bertengger di peringkat ke-5, namun mereka hanya tertinggal satu poin dari Napoli yang ada di puncak klasemen. Selain Napoli, Atalanta dan AC Milan juga memiliki yang sama.

Sementara itu, jarak Roma dengan peringkat ke-9 yang ditempati Torino juga berjarak tipis. Torino hanya terpaut tiga poin dari Roma.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?