Pengakuan Ralf Rangnick: Menangani Cristiano Ronaldo Adalah Sesuatu yang Menantang

admin - Liga Inggris

Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol ke gawang Tottenham pada pekan ke-29 Premier League

IDNGoal.news – Manajer Manchester United, Ralf Rangnick mengakui bahwa menangani pemain seperti Cristiano Ronaldo merupakan sebuah tantangan yang berbeda dengan pemain lainnya.

Ronaldo menjadi bintang kemenangan 3-2 yang diraih Manchester United kala menjamu Tottenham dalam partai Premier League 2021/22 pekan 29 yang digelar di Old Trafford, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB.

Dua gol awal yang dicetak Ronaldo untuk membawa United memimpin selalu bisa disamakan oleh Spurs, masing-masing lewat eksekusi penalti Harry Kane dan gol bunuh diri Harry Maguire.

Namun, Ronaldo lagi-lagi muncul menjadi pahlawan Manchester United lewat gol sundulannya di menit ke-81. Gol ini pun memastikan Setan Merah meraih kemenangan 3-2.

Pengakuan Ralf Rangnick

Berbicara seusai laga, Rangnick mengakui bahwa membesut pemain sekaliber Ronaldo merupakan sebuah tantangan yang berbeda dengan pemain lainnya.

‘Ya, [menangani Ronaldo] memang menantang. Sebuah tantangan dengan pemain seperti dia,” ujar Rangnick seperti dikutip Daily Mail.

“Namun, dia menunjukkan hari ini bahwa dia masih punya kualitas untuk bermain di klub seperti Manchester United. Jika kami ingin sukses di akhir musim, kami harus melakukannya bersama,” tambahnya.

Penegasan Ralf Rangnick

Rangnick menegaskan bahwa kualitas pemain seperti Ronaldo sangat penting untuk perjalanan timnya di sisa musim ini, terutama dalam perburuan satu tempat di zona empat besar dan kelanjutan petualangan di Liga Champions.

“Hari ini dia menunjukkan dengan pasti bahwa dia mampu secara fisik untuk melakukan itu, tetapi kita juga harus mengakui dia selalu seperti itu dalam beberapa minggu dan bulan terakhir,” tutur Rangnick.

“Hari ini, sangat penting dia menunjukkan hal itu, bahwa dia dalam kondisi fisik untuk level seperti itu dan inilah yang kami butuhkan untuk sembilan pertandingan berikutnya di Premier League, tetapi juga pada Selasa melawan Atletico.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?