Pengganti Harry Maguire? Manchester United Mulai Dekati Ajax untuk Jurrien Timber

admin - Liga Inggris

Jurrien Timber

IDNGoal.news – Lini pertahanan Manchester United yang dipimpin Harry Maguire sangat rapuh di musim lalu. Situasi ini memaksa pelatih baru the Red Devils, Erik ten Hag, terjun ke bursa transfer untuk mendapatkan bek baru.

Musim ini, Manchester United harus menerima kenyataan bahwa mereka cuma sanggup finis di posisi enam klasemen Premier League. Penyebabnya sudah jelas, yakni hasil-hasik buruk yang diterima di era Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick.

Hasil buruk itu muncul karena pertahanan Manchester United yang rapuh. Dari 38 pertandingan, the Red Devils kebobolan sebanyak 57 kali. Mereka cuma kalah dari Leicester City dari 10 tim teratas dalam klasemen akhir.

Salah satu pemain yang paling sering menjadi kambing hitam dan dikritik habis-habisan, baik oleh pandit atau pendukung the Red Devils, adalah Harry Maguire. Performanya musim ini memang jauh dari harapan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Manchester United Minati Timber

Isu soal pengganti Harry Maguire sedang ramai dibicarakan belakangan ini. Sudah jelas, siapapun bek berkualitas yang datang di musim panas ini takkan menggantikan Raphael Varane. Jadi, judul transfer Manchester United kali ini adalah mencari pendamping bek asal Prancis tersebut.

Ten Hag sepertinya ingin membawa pemain-pemain pentingnya di Ajax Amsterdam dulu ke Old Trafford. Salah satu sosok yang masuk dalam incarannya adalah Jurrien Timber.

Timber masih memiliki sisa dua tahun di kontraknya bersama Ajax saat ini. Oleh sebab itu, Manchester United harus siap merogoh kocek dalam untuk mendapatkannya. The Guardian melaporkan harga Timber bisa mencapai 50 juta euro.

Negosiasi Bakal Digelar

Semuanya masih bisa dinegosiasikan. Apalagi hubungan Manchester United dengan Ajax cukup baik. Relasi terjaga karena the Red Devils berusaha tidak mengompori rumor Ten Hag agar Ajax bisa meraih gelar Eredivisie musim ini.

Proses negosiasi sepertinya akan terjadi dalam waktu dekat. Sejauh ini, the Guardian melaporkan kalau diskusi antara kedua klub masih di tahap awal. Belum dapat diprediksi bagaimana akhir dari upaya pengejaran ini.

Namun, seandainya gagal, Manchester United masih memiliki rencana cadangan. Mereka juga diketahui tertarik membajak Pau Torres dari Villarreal. Sang bek memiliki klausul rilis 60 juta euro dan pengalaman lebih banyak dibanding Timber.

Perlu diketahui bahwa Manchester United juga perlu bergerak utnuk mendapatkan Pau Torres. Sebab Villarreal berusaha memagarinya dari klub lan dengan menawarkan kontrak baru, meski kontrak yang sekarang berlaku sampai tahun 2024.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?