Penggawa Liverpool Dominasi Daftar Starting XI Termahal Premier League Musim Ini

robin -

Allison Becker

IDNGoal.news – Premier League ditahbiskan sebagai kompetisi dengan nilai pasar paling tinggi di dunia. Laman Transfermarkt mencatat bahwa total nilai pasar seluruh pemain yang merumput di kompetisi kasta tertinggi Inggris tersebut mencapai 9 miliar euro.

Dari para pemain yang merumput di Premier League tersebut, laman Transfermarkt menyusun starting line-up berdasar banderol mereka. Pemain dengan banderol termahal di posisinya masuk dalam daftar starting line-up yang disusun laman statistik tersebut.

Dalam daftar ini, para penggawa Liverpool mendominasi. Ada empat pemain The Reds yang masuk dalam starting line-up pemain dengan banderol termahal Premier League versi Transfermarkt. Mereka adalah Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Andrew Robertson, dan Mohamed Salah.

Selain Salah dan kawan-kawan, ada sejumlah nama lain yang juga masuk ke dalam daftar ini. Siapa saja para pemain yang juga masuk ke dalam daftar tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Alisson Becker

Di posisi kiper dalam daftar starting eleven termahal Premier League musim ini ada nama penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker.

Saat ini, pemain asal Brasil tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 60 juta euro. Dengan banderol ini, Alisson menempati peringkat kelima pemain dengan banderol tertinggi di Liverpool dan ke-24 di Premier League.

Trent Alexander-Arnold

Penggawa Liverpool, Alexander-Arnold, menempati posisi fullback kanan dalam starting eleven termahal Premier League musim ini.

Saat ini, pemain berusia 22 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 75 juta euro. Dengan banderol ini, Alexander-Arnold menempati peringkat ketiga pemain dengan banderol tertinggi di Liverpool dan ke-12 di Premier League.

Raphael Varane

Satu posisi bek tengah dalam starting eleven termahal Premier League musim ini ditempati pemain anyar Manchester United, Raphael Varane.

Saat ini, pemain asal Prancis tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 70 juta euro. Dengan banderol ini, Varane menempati peringkat keempat pemain dengan banderol tertinggi di Manchester United dan ke-15 di Premier League.

Ruben Dias

Sebagai pasangan Varane di jantung pertahanan starting eleven termahal Premier League musim ini ada nama penggawa Manchester City, Ruben Dias.

Saat ini, pemain asal Portugal tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 75 juta euro. Dengan banderol ini, Dias menempati peringkat keempat pemain dengan banderol termahal di Manchester City dan ke-12 di Premier League.

Andrew Robertson

Pemain Liverpool, Andrew Robertson, mengisi posisi fullback kiri dalam starting eleven termahal Premier League musim ini.

Saat ini, pemain asal Skotlandia tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 65 juta euro. Dengan banderol tersebut, Robertson menempati peringkat keempat pemain dengan banderol termahal di Liverpool dan ke-20 di Premier League.

Mohamed Salah

Di posisi gelandang kanan dalam daftar starting eleven termahal Premier League musim ini ada nama penggawa Liverpool, Mohamed Salah.

Saat ini, pemain asal Mesir tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 100 juta euro. Dengan banderol tersebut, Salah menempati peringkat pertama pemain dengan banderol termahal di Liverpool dan kedua di Premier League.

Bruno Fernandes

Bintang Manchester United, Bruno Fernandes, menempati satu posisi di ruang mesin starting eleven termahal Premier League musim ini.

Saat ini, pemain asal Portugal tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 90 juta euro. Dengan banderol tersebut, Fernandes menempati peringkat kedua pemain dalam daftar pemain dengan banderol termahal di Manchester United dan keenam di Premier League.

Kevin de Bruyne

Sebagai partner Bruno Fernandes di ruang mesin starting eleven termahal Premier League musim ini ada sosok playmaker Manchester City, Kevin de Bruyne.

Pemain asal Belgia ini ditaksir memiliki banderol sebesar 100 juta euro. Dengan banderol tersebut, De Bruyne menempati peringkat pertama dalam daftar pemain dengan banderol termahal di Manchester city dan kedua di Premier League.

Jadon Sancho

Penggawa anyar Manchester United, Jadon Sancho, terpilih menempati posisi gelandang kiri dalam starting eleven termahal Premier League musim ini.

Pemain berusia 21 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 100 juta euro. Dengan banderol tersebut, Sancho menempati peringkat pertama dalam daftar pemain dengan banderol termahal di Manchester United dan kedua di Premier League.

Romelu Lukaku

Penyerang anyar Chelsea, Romelu Lukaku, menempati satu posisi di lini depan dalam starting eleven termahal Premier League musim ini.

Pemain asal Belgia tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 100 juta euro. Dengan banderol tersebut, Lukaku menempati peringkat pertama dalam daftar pemain dengan banderol termahal di Chelsea dan kedua di Premier League.

Harry Kane

Sebagai partner Lukaku di lini depan dalam starting eleven termahal Premier League musim ini ada sosok bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Pemain berusia 28 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 120 juta euro. dengan banderol tersebut, Kane menempati peringkat pertama dalam daftar pemain dengan banderol termahal di Spurs dan Premier League.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?