Penggawa Timnas Prancis Panen Rekor Usai Kalahkan Australia 4-1

admin - Piala Dunia

Piala Dunia 2022: Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe

IDNGoal.news – Timnas Prancis meraih kemenangan penting pada matchday pertama grup D Piala Dunia 2022. Les Bleus mengalahkan Australia dengan skor 4-1, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB.

Kemenangan Timnas Prancis di Al Janoub Stadium diwarnai comeback. Mereka sempat tertinggal tertinggal lebih dahulu pada awal babak pertama melalui gol Craig Goodwin.

Beruntung, Adrien Rabiot, Olivier Giroud, dan Kylian Mbappe secara bergantian mencetak gol balasan. Mereka membuat Timnas Prancis berbalik unggul dan menyudahi laga dengan skor 4-1.

Tidak hanya membantu Les Bleus meraih kemenangan, ketiga pemain tersebut juga mencetak rekor baru bersama negaranya sekaligus menegaskan kualitas mereka di lapangan.

Apa saja rekor baru yang berhasil dipecahkan ketiga pemain tersebut?

Adrien Rabiot

Dalam laga melawan Australia, Adrien Rabiot mencetak 1 gol dan 1 assist untuk Timnas Prancis. Dia mencetak gol pada menit 27 dan mengirim umpan gol ke Olivier Giroud pada menit 32.

Catatan tersebut membuat Adrien Rabiot menjadi pemain Prancis pertama yang mencetak gol dan assist dalam partai debutnya di Piala Dunia. Dia menyamai rekor Christophe Dugarry.

Christophe Dugarry mencetak 1 gol dan 1 assist pada Piala Dunia 1998. Dia membantu Timnas Prancis menang 3-0 dalam laga tersebut.

Olivier Giroud

Olivier Giroud mencetak 2 gol ketika Timnas Prancis mengalahkan Australia. Dia telah mengumpulkan sebanyak 51 gol dari 115 penampilan bersama Les Bleus sejak 11 November 2011.

Jumlah gol tersebut membuat Olivier Giroud menyamai catatan Thierry Henry. Legenda Timnas Prancis tersebut juga membukukan 51 gol.

Catatan Olivier Giroud justru lebih baik karena dia hanya butuh 115 pertandingan untuk mencapainya, sementara Thierry Henry harus melewati 123 laga.

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe hanya mencetak satu gol ketika Timnas Prancis mengalahkan Australia. Namun, itu cukup untuk membuat Kylian Mbappe menjadi pemain termuda Les Bleus yang mencetak 5 gol di Piala Dunia.

Bintang Paris Saint-Germain tersebut mencetak gol kelimanya saat berusia 23 tahun 337 hari. Sementara itu, 4 gol pertamanya dibukukan pada ajang Piala Dunia 2018.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?