Penilaian Diego Milito Untuk Mourinho: Salah Satu Yang Terbaik!

robin -

Jose Mourinho

IDNGoal.news – Eks striker Inter Milan Diego Milito memberikan pujian setinggi langit kepada Jose Mourinho dengan menyebutnya sebagai salah satu pelatih terbaik yang pernah ada di dunia sepak bola.

Milito pernah bekerja sama dengan Mourinho di Italia. Tepatnya saat ia membela Inter Milan.

Akan tetapi pria asal Argentina itu hanya bermain selama semusim saja di bawah asuhan Mourinho. Namun di musim perdananya itu, ia berhasil membantu Nerrazurri untuk meraih treble bersejarah.

Saat itu Inter berhasil menjadi juara Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions. Namun setelah itu Mourinho hengkang ke Real Madrid.

Pujian Milito untuk Mourinho

Meski hanya semusim bekerja sama namun Jose Mourinho meninggalkan kesan yang sangat mendalam bagi Diego Milito. Ia bahkan tidak ragu untuk memberikannya label sebagai salah satu pelatih top dunia.

“Ia fenomenal, salah satu pelatih terbaik yang pernah ada. Saya belajar banyak darinya hanya dalam satu tahun, terutama dalam hal manajemen grup,” kata Milito kepada ESPN Redes.

“Saya memiliki banyak anekdot untuk diceritakan tentang apa yang merupakan salah satu musim terbaik dalam sejarah klub dan karier saya. Saya tidak punya satu untuk dikatakan di depan umum, tetapi ada banyak,” akunya.

Bikin Tenang

Di Liga Champions 2009-10, Inter Milan sempat berduel dengan tim-tim besar macam Chelsea dan Barcelona dalam perjalanannya ke final. Dan di partai puncak, Nerrazurri bersua dengan raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

Sebelum pertandingan, Diego Milito mengakui bahwa skuat Inter sempat merasa tegang. Namun dengan pengalamannya, Mourinho mampu membuat perasaan itu sirna dari benak para penggawa Nerrazurri.

“Apa yang dikatakan Mourinho kepada kami sebelum final Liga Champions? Waktu itu begitu sunyi; ada ketegangan di ruang ganti,” ungkapnya.

“Tapi Mourinho menenangkan kami,” sambung Milito.

Di laga final tersebut, Jose Mourinho membawa Inter Milan menang 2-0 atas Bayern Munchen. Dua gol Nerrazurri di laga itu semuanya diborong oleh Diego Milito.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?