Penyebab Kisruh Ruang Ganti MU: Perubahan Ekstrim Rangnick dan Instruksi yang Tidak Jelas

robin - Uncategorized

Skuad Manchester United

IDNGoal.news – Sebuah informasi beredar mengenai penyebab kisruh di ruang ganti Manchester United. Para pemain MU dilaporkan mulai mempertanyakan kepemimpinan Ralf Rangnick karena perubahan yang dirasa terlalu ekstrim.

Pada awal pekan kemarin, Manchester United mengalami kekalahan perdana mereka di bawah kepemimpinan Ralf Rangnick. Tim berjuluk Setan Merah itu kalah 1-0 dari Wolverhampton.

Performa MU di laga itu benar-benar buruk. Alhasil beredar kabar bahwa atmosfer di ruang ganti Setan Merah sedang kacau balau.

Sky Sports melaporkan ada beberapa penyebab di balik memburuknya atmosfer di ruang ganti MU. Itu disebabkan oleh kepemimpinan sang manajer.

Perubahan Ekstrim

Menurut laporan tersebut para pemain MU tidak senang dengan kepemimpinan Rangnick. Karena ia menghadirkan perubahan yang ekstrim di skuat Setan Merah.

Ini terlihat dari skema permainan 4-2-2-2 yang diterapkan Rangnick. Sebagian besar pemain MU merasa kesulitan untuk beradaptasi dengan gaya bermain yang jauh berbeda dengan yang selama ini mereka terapkan.

Lalu para pemain United juga mengeluhkan mengenai sesi latihan yang dipimpin para asisten pelatih Rangnick. Mereka menilai kualitas asisten pelatih Rangnick jauh dari kata oke dan itu membuat mereka tidak bersemangat.

Instruksi Tidak Jelas

Lebih lanjut, para pemain MU tidak bisa menerapkan skema yang dirancang Rangnick dengan maksimal. Karena mereka tidak mendapatkan arahan yang jelas.

Rangnick yang ingin timnya proaktif merebut bola melatih dengan keras para pemain MU untuk merebut bola. Namun para pemain MU tidak diinstruksikan apa yang harus mereka lakukan setelah mendapatkan bola.

Ini yang membuat koordinasi antar para pemain MU di atas lapangan kurang baik. Sehingga mereka ingin sang manajer memberikan instruksi yang lebih jelas.

Laga Berikutnya

Manchester United akan kembali beraksi di awal pekan depan. Setan Merah akan memainkan laga perdana mereka di ajang FA Cup.

Setan Merah dijadwalkan akan menjamu Aston Villa di Old Trafford. Pertndingan ini digelar pada hari Selasa (11/1) dini hari nanti.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?