Penyebab Romelu Lukaku Tinggalkan Chelsea: Baper dengan Candaan Thomas Tuchel Soal Antonio Conte

admin - Liga Inggris

Romelu Lukaku saat menjalani tes medis di Inter Milan.

IDNGoal.news – Hubungan Romelu Lukaku dan Thomas Tuchel di Chelsea dikabarkan menjadi buruk karena sebuah candaan soal Antonio Conte. Lukaku pun kesal dan kini kembali ke klub lamanya, Inter Milan.

Musim panas tahun lalu, Chelsea memboyong Lukaku dari Inter dengan biaya mencapai 97,5 juta poundsterling. Sempat main bagus di awal, performa Lukaku kemudian merosot drastis.

Musim panas ini, Lukaku pun mengambil kesempatan untuk kembali ke Inter, kali ini dengan status pinjaman selama semusim penuh. Inter harus membayar biaya pinjaman senilai 8 juta euro, sedangkan Lukaku menerima pemotongan gaji.

Wawancara Kontroversial Lukaku

Pada Desember 2021 lalu, Lukaku melontarkan pernyataan mencengangkan ketika ia mengaku tak senang dengan situasinya di Chelsea dan mengkritik taktik Tuchel.

Menurut jurnalis Goal UK, Nizaar Kinsella, momen itulah yang menjadi titik balik hubungan Lukaku dengan Chelsea, terutama fans.

“Melihatnya berbicara begitu tinggi tentang Inter [selama wawancara dengan Sky Italia] adalah penghinaan bagi penggemar Chelsea,” ujar Kinsella.

“Itu merusak hubungan dengan mereka.” imbuhnya.

Hubungan Lukaku dengan Tuchel

Namun, Kinsella menyampaikan satu fakta lagi mengenai penyebab mengapa hubungan personal antara Lukaku dan Tuchel menjadi renggang dan semakin memburuk.

“Dan ada insiden lain di balik layar yang tidak ditayangkan di televisi atau semacamnya,” tutur Kinsella.

“Seseorang memberi tahu saya bahwa Lukaku dan Tuchel sedang menonton pertandingan Tottenham dan Tuchel berkata, ‘Ada ayahmu’, tentang Antonio Conte,” ungkap Kinsella.

“Itu hanya lelucon, tetapi tampaknya, itu tidak bisa diterima oleh Lukaku.” tukasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?