Pep Guardiola Bantah Salah Pilih Starting XI di Final Liga Champions

robin -

Pep Guardiola

IDNGoal.news – Banyak pandit menilai starting XI pilihan Josep Guardiola di final Liga Champions adalah keputusan yang buru. Namun, manajer Manchester City itu merasa starting XI yang dipilih sudah tepat.

Manchester City kalah dari Chelsea pada final Liga Champions musim 2020/2021. Pada duel yang digelar di Estadio Do Dragao, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB, Man City menyerah dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol yang bersarang di gawang Man City dicetak Kai Havertz. Pemain 21 tahun itu mencetak gol pada menit ke-42, dengan teknik yang memukau usai melewati adangan kiper Ederson Moraes.

Salah Starting XI, Pep?

Starting XI yang dipilih Pep mendapat banyak kritik. Sebab, dia memilih tidak memainkan penyerang murni. Padahal dia punya Sergio Aguero, Gabriel Jesus, dan Ferran Torres.

Selain itu, Pep juga memilih memainkan Raheem Sterting yang performanya justru tengah menurun. Satu lagi, Pep juga tidak memainkan gelandang bertahan murni karena Rodri hanya duduk di bangku cadangan.

“Saya melakukan apa yang saya pikir adalah keputusan yang terbaik dalam pemilihan starting XI,” ucap Guardiola dikutip dari BBC Sport.

“Ini merupakan musim yang luar biasa bagi kami. Itu adalah laga yang ketat. Kami punya peluang. Kami brilian di babak kedua, kami berani, dan kami tidak dapat mengubah peluang karena mereka begitu kuat,” imbuh Pep.

Cedera Kevin De Bruyne

Pep Guardiola melihat faktor cedera yang dialami Kevin De Bruyne memberi dampak besar. Pemain asal Belgia mengalami masalah pada bagian kepala usai bertabrakan dengan Antonio Rudiger pada awal babak kedua.

“Kevin de Bruyne cedera tetapi itu terjadi di kompetisi ini dan dalam laga ini. Kami membutuhkan semua orang,” kata Guardiola.

“Ambisi kami sekarang adalah untuk beristirahat tetapi kemudian bersiap untuk musim depan. Ini adalah pertama kalinya kami berada di tahap ini. Mudah-mudahan kami akan berada di sini lagi di masa depan,” tegas Guardiola.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?