Pep Guardiola: Manchester City Juara Pekan Ini?

robin -

Pep Guardiola

IDNGoal.news – Manajer Manchester City, Josep Guardiola angkat bicara terkait kans timnya untuk mengunci gelar EPL di pekan ini. Guardiola menegaskan bahwa timnya hanya akan mengupayakan yang terbaik agar bisa mencapai itu.

Sejak awal musim ini, City memang difavoritkan menjadi juara EPL musim ini. Sempat menjalani start yang lambat, namun perlahan tapi pasti The Citizens mulai memperbaiki performa mereka dan tampil konsisten.

City bisa mengunci gelar EPL di pekan ini. Dengan catatan mereka harus mengalahkan Crystal Palace dan juga Manchester United harus terpeleset saat menghadapi Liverpool.

Ketika ditanya apakah City akan mengunci gelar pekan ini, begini jawaban Pep. “Pertama-tama, biarkan saya meraih kemenangan melawan Crystal Palace dulu sebelum membicarakan ini,” buka Pep di laman resmi City.

Bisa Tertunda

Pep mengaku tidak yakin 100% timnya bisa mengamankan gelar juara di pekan ini.

Ia percaya Manchester United akan berjuang sekuat tenaga untuk menunda pesta juara mereka.

“Kita harus ingat bahwa United adalah tim yang luar biasa, dan kami butuh 5 poin untuk menjadi juara. Pertandingan ini [vs Crystal Palace] adalah kesempatan besar bagi kami untuk menjadi juara,”

Belum Bisa Rasakan

Pep juga menegasksan bahwa ia belum bisa membayangkan timnya menjadi juara di musim ini. Jadi ia belum bisa menjawab pertanyaan wartawan terkait perasaannya jika memenangkan EPL musim ini.

“Jangan bertanya apa yang akan saya rasakan nanti, karena saya belum merasakan itu. Saya tahu kalian [media] penasaran, karena kalian menantikan momen ini [City Juara],”

“Ketika kami sudah benar-benar juara, silakan tanyakan apapun mengenai perasaan saya. Saya belum bisa menjawab itu sekarang karena saya belum merasakan itu,” ujarnya.

Simpan Tenaga

Ada kemungkinan Manchester City akan merotasi pemain melawan Crystal Palace nanti.

Karena di tengah pekan depan, mereka akan berhadapan dengan PSG di leg kedua semi final Liga Champions.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?