Pep Guardiola Sambut Baik Investigasi UEFA Soal Kasus FFP Man City

reza - Liga Inggris

Pep Guardiola

IDNGoal.news – Pep Guardiola menyambut UEFA yang akan melakukan investigasi pada pembelian dan penjualan pemain Manchester City terkait isu pelanggaran peraturan FFP. Pelatih Man City ini justru berharap masalah bisa diselesaikan sejelas mungkin supaya Man City tak terus dicela.

Beberapa waktu lalu, UEFA menegaskan akan membuka kembali beberapa kasus lama setelah menerima informasi baru, salah satunya kasus Man City. Diduga, juara bertahan Premier League ini melakukan pelanggaran FFP karena sang pemilik menyuntikkan dana ke dalam klub melalui sponsornya sendiri.

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin mengatakan bahwa pihaknya akan segera mengambil langkah konkret terkait penyelidikan ini. Man City tentu was-was, sebab jika terbukti bersalah, hukuman yang akan diberikan pada Man City jelas lebih berat.

Sebelumnya, Man City sudah terbukti bersalah melanggar aturan FFP pada 2014 silam. Dan, jika kali ini Man City dinyatakan bersalah lagi, besar kemungkinan mereka akan menghadapi larangan bertanding di Eropa.

“UEFA melakukan pekerjaan mereka. Jika ia menemukan sesuatu, klub kami akan merilis pernyataan. Dan saya senang melakukan itu karena kami tahu pasti kapan kami akan mengakhiri isu ini,” ujar Guardiola di Sky Sports.

“Jadi jika kami melakukan sesuatu yang tak benar kami akan mengetahuinya, dan jika kami tidak melakukannya, orang-orang akan berhenti bicara soal ini. Jadi, saat ini kami akan menunggu.”

Lebih lanjut, Guardiola menegaskan tuduhan ini sama sekali tidak berpengaruh pada performa timnya. Dia juga percaya sepenuhnya pada pihak klub dan bahwa mereka akan membela pemain dan pekerjanya.

“Saya sangat percaya pada klub saya, pada organisasi saya, jadi jika ada sesuatu yang salah, mereka akan memberi tahu kami.”

Soal apakah mudah menghalangi tudingan ini supaya tidak memengaruhi performa pemain, Guardiola menegaskan: “Tentu saja, ini sangat mudah,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?