Pep Guardiola: Sergio Aguero Bisa Man Hingga Usia 40 dan Tetap Cetak Banyak Gol

robin -

Sergio Aguero

IDNGoal.news – Manajer Manchester City, Josep Guardiola meyakini bahwa Sergio Aguero masih bisa bermain hingga usia 40 tahun dan tetap mencetak banyak gol.

Aguero sudah dipastikan akan meninggalkan Manchester City pada penghujung musim ini setelah kontraknya bersama The Citizens habis dan tak diperpanjang.

Laga kontra Everton, Minggu (23/5/2021) bakal menjadi laga terakhirnya di Etihad Stadium sebagai bintang Manchester City setelah satu dekade lamanya.

Keyakinan Guardiola

Tujuan Aguero usai meninggalkan City masih belum diketahui. Namun, Guardiola yakin bahwa pemain 32 tahun itu masih bisa produktif hingga usia 40 tahun.

“[Aguero] adalah orang yang sangat baik dan lucu, rendah hati menjadi legendanya. Berasal dari Argentina dan di negara di mana sangat sulit untuk mencetak gol, dia melakukannya selama bertahun-tahun,” ujar Guardiola seperti dikutip Goal International.

“Dia sangat dicintai oleh staf belakang layar. Minggu adalah pertandingan terakhir, saya yakin para penggemar akan memberinya penghargaan atas apa yang telah dia lakukan sejauh ini; gelar, angka, penampilan, luar biasa,” tambahnya.

“Dia seperti singa di hutan, dia membunuh lawan. Gol terakhir versus Palace menentukannya. Dia mengendalikan dua atau tiga langkah lalu wow. Begitu banyak kecepatan dan kemudian kualitas untuk mencetak gol, dia memiliki kualitas ini. Dia bisa bermain sampai 40 dan mencetak gol.” tukasnya.

Konfirmasi Guardiola

Lebih lanjut, Guardiola juga mengonfirmasi bahwa Aguero kini sudah cukup fit untuk bisa dimainkan dalam partai penutup Premier League musim ini.

“Semua orang fit, Sergio berlatih kemarin dan hari ini sedikit, Joao Cancelo tidak bisa bermain karena dia dikeluarkan dari lapangan. . Sisanya fit.” tukas Guardiola.

Setelah menghadapi Everton, skuad Manchester City akan fokus sepenuhnya ke final Liga Champions versus Chelsea pekan depan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?