Perbedaan Besar Premier League dengan Serie A Menurut Antonio Conte

robin - BolaTainment

Antonio Conte

IDNGoal.news – Pelatih anyar Inter Milan, Antonio Conte diyakini bakal membuat Serie A musim 2019/20 lebih menarik. Conte merupakan salah satu pelatih terbaik dengan segudang pengalaman, dia bisa saja membentuk Inter menjadi batu sandungan untuk Juventus.

Conte punya banyak koleksi trofi. Dia pernah mengembalikan Juve ke puncak kejayaan, lalu meneruskan kariernya di Inggris untuk melatih Chelsea. Musim pertama Conte berjalan mulus, dia membawa Chelsea jadi juara Premier League dan membawa taktik baru di Premier League.

Sayangnya, karier Conte di Chelsea berumur pendek. Dia didepak usai gagal membawa Chelsea finis di empat besar. Conte sempat melewati satu tahun istirahat, sebelum akhirnya menerima tawaran Inter.

Pengalaman di Premier League itu membuat Conte berkembang jadi pelatih lebih baik. Dia tahu ada perbedaan besar antara Premier League dengan Serie A.

“Premier League dan tim-timnya menakutkan karena kemampuan mereka. Liga Inggris sangat intens. Hal ini karena banyak pelatih asing yang bekerja di tim-tim Inggis, yang juga bagus secara taktik,” kata Conte kepada Sky Sports.

“Perbedaan antara Premier League dengan Serie A tidak hanya pada intensitasnya. Dahulu, Premier League sangat intens tetapi tidak sebagus Italia dalam aspek taktik permainan.”

“Saya kira Liga Italia sedang berkembang dari periode buruk, berjalan ke arah yang tepat. Serie A menyadari pentingnya investasi dan infrastruktur, tentang stadion yang seharusnya jadi milik klub,” lanjutnya.

Urusan Bisnis

Satu hal yang perlu digarisbawahi, Conte menegaskan pentingnya pemasaran di Premier League. Premier League tahu betul caranya mempromosikan liga mereka jadi yang terbaik di dunia, dan dengan itu mendapatkan pundi-pundi uang melalui sponsor dan kerjasama lainnya.

“Kami [Serie A] sedang bekerja keras dalam pemasaran, yang sudah sangat penting di Inggris. FA sangat pinta mengembangkan liga Inggris jadi liga yang paling disukai di Eropa, juga dalam hal hak siar,” imbuh Conte.

“Aspek ini mendatangkan banyak uang. Mereka sangat bagus menyatukan kompetensi ekonomis dengan teknis. Kedatangan banyak pelatih asing meningkatkan level teknis mereka,” tutup dia.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?