Perekrutan Cristiano Ronaldo Mirip Ketika Manchester United Menggaet Eric Cantona?

robin -

Eric Cantona

IDNGoal.news – Pelatih kawakan Inggris, Harry Redknapp menganggap langkah Manchester United merekrut Cristiano Ronaldo mirip ketika menggaet Eric Cantona.

Manchester United pertama kali mengumumkan kembalinya Ronaldo pada Jumat (27/8/2021) lalu. Selasa (31/8/2021), proses kepindahan CR7 ke Setan Merah pun akhirnya resmi rampung.

Untuk memulangkan Ronaldo ke Old Trafford, Manchester United harus membayar biaya transfer senilai 15 juta euro plus biaya tambahan senilai 8 juta euro kepada Juventus.

Penilaian Harry Redknapp

Dalam kolomnya di The Sun, Redknapp menilai bahwa kedatangan Ronaldo bisa berdampak signifikan seperti ketika United menggaet Cantona pada 1992 silam.

“Semua anak-anak Akademi, mereka harus mengawasinya dan menyerap setiap pengetahuan yang mereka bisa,” tulis Redknapp.

“Saya melihatnya mirip dalam banyak hal ketika United merekrut Eric Cantona pada 1992. Pemain yang berbeda, tentu saja, tetapi dalam hal pengaruhnya terhadap yang lain,” imbuhnya.

“Semua anak saat itu, Ryan Giggs, David Beckham, Neville bersaudara, akan menonton semua yang dilakukan Eric dan berpikir ‘jika itu cukup baik untuknya, maka itulah yang seharusnya kita lakukan’.” tukas Redknapp.

Antusiasme Harry Redknapp

Lebih lanjut, Redknapp juga menyatakan sangat senang dan antusias dengan kembalinya Ronaldo ke Premier League. Redknapp pun berjanji bakal menonton aksinya secara langsung di stadion.

“Saya sangat senang dan bersemangat untuk melihatnya kembali di Premier League. Saya seorang penggemar dan pasti akan membawa cucu-cucu saya untuk menontonnya bermain,” tutur Redknapp.

“Anda tidak pernah tahu, saya bahkan mungkin kembali berfoto dengannya — dan saya akan memastikan kepalanya masuk frame kali ini!” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?