Perez Akui Kesulitan Cari Pengganti Ronaldo

robin - Liga Spanyol

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Presiden Real Madrid, Florentino Perez mengaku bahwa ia memang kesulitan untuk mencari pengganti yang setara bagi Cristiano Ronaldo.

Madrid mendatangkan Ronaldo pada tahun 2009 silam. Kemudian selama satu dekade berikutnya, pemain asal Portugal itu menjadi ujung tombak klub dalam meraih berbagai kesuksesan.

Ia membawa Madrid meraih 15 trofi juara. Di antaranya dua trofi La Liga dan empat trofi Liga Champions.

Ronaldo juga memecahkan rekor demi rekor, baik pribadi maupun level klub. Saat ini ia merupakan top skor El Real dengan koleksi 450 gol dari 438 pertandingan di semua ajang kompetisi.

Alasan Tak Beli Pengganti

Sepeninggal Ronaldo, Madrid kesulitan untuk bisa mencetak banyak gol. Awalnya tugas itu dipasrahkan kepada Gareth Bale dan Karim Benzema.

Akan tetapi hanya Benzema saja yang bisa menunjukkan ketajamannya. Sementara itu Bale sendiri memble dan ada kemungkinan ia akan dilepas pada musim panas ini.

Madrid sendiri tidak membeli pengganti Ronaldo. Kini Perez mengungkapkan alasan mengapa ia tak kunjung mendatangkan pemain pengganti tersebut.

“Sulit menemukan pengganti untuk seseorang seperti Cristiano. Tetapi kami memiliki pemain-pemain bagus, seperti Gareth Bale, Marco Asensio, Vinicius,” serunya pada Onda Cero.

“Saya pikir itu bukan masalah musim ini,” sambung Perez.

Mbappe dan Neymar

Mbappe dan Neymar
Florentino Perez

Setelah Ronaldo hengkang, santer dikabarkan bahwa Madrid berniat merekrut Neymar dari PSG. Demikian juga koleganya di klub tersebut, Kylian Mbappe.

Akan tetapi Perez membantah kabar tersebut. Ia menegaskan sejauh ini ia tak pernah membahas perekrutan keduanya dengan Zinedine Zidane.

“Saya belum berbicara dengan Zidane tentang Mbappe atau Neymar, dan saya juga tidak pernah dengan orang lain. Kami juga belum berbicara dengan Mbappe, tidak akan,” tegasnya.

“Tahun lalu kami mengatakan kami tidak menginginkannya dan tahun ini sama. Jika kami menginginkan seorang pemain, kami akan berbicara dengan klub mereka.”

Akan tetapi Florentino Perez mengaku bahwa Real Madrid memang menginginkan Eden Hazard. Ia mengaku akan sangat senang jika winger asal Belgia itu mau pindah ke Bernabeu musim depan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?