Performa 4 Pemain Termahal yang Pindah ke La Liga di Musim Panas 2022 Sejauh Ini

admin - Liga Spanyol

Pelatih Barcelona, Xavi dan striker Robert Lewandowski

IDNGoal.news – Robert Lewandowski menjadi salah satu transfer paling mahal di La Liga pada awal musim 2022/2023. Sejauh ini, harga mahal itu dibayar dengan performa yang mengagumkan bersama Barcelona.

Barcelona mendatangkan tujuh pemain baru pada awal musim 2022/2023. Terlepas dari kabar soal kesulitan finansial, Blaugrana telah menghabiskan dana sebesar 153 juta euro untuk belanja pemain.

Belanja besar tersebut terbukti mampu mendongkrak performa Barcelona di La Liga. Hingga pekan ke-6, Barcelona belum pernah kalah dan duduk di posisi kedua klasemen dengan raihan 16 poin.

Dari sekian banyak pemain mahal yang berkecimpung di kompetisi teratas Spanyol, berikut performa empat pemain termahal La Liga musim panas 2022/23 hingga pekan ke-6.

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski langsung tampil memukau di La Liga. Sejauh ini, ia telah mencatatkan delapan gol dari enam laga. Pemain berusia 33 tahun ini didatangkan Blaugrana dari Bayern Munchen dengan biaya transfer sebesar 50 juta euro.

Terbaru, ia berhasil mencetak dua dari tiga gol kemenangan ke gawang El Che. Hal itu membuktikan Lewandowski bisa beradaptasi dengan cepat, terkoneksi dengan Pedri dan Dembele.

Kedatangan eks Bayern Munchen jelas membuat Barca semakin kompetitif. Musim ini seharusnya Blaugrana bisa mengejar Real Madrid dan bersaing ketat dalam perebutan trofi.

Jules Kounde

Jules Kounde bergabung ke Barcelona dari Sevilla dengan nilai transfer 50 juta euro untuk kontrak berdurasi lima tahun. Pemain asal Prancis ini diharapkan mampu menjadi jawaban atas performa lini pertahanan Barca yang keropos musim lalu.

Namun sejauh ini, Kounde masih belum ditempatkan di posisi terbaiknya sebagai bek tengah dalam skema Xavi Hernandez. Pemain berusia 23 tahun ini lebih sering ditempatkan Xavi di posisi bek sayap kanan.

Sempat mengalami kesulitan di posisi barunya tersebut, Kounde akhirnya bisa beradaptasi dengan baik. Eks Sevilla ini sudah mengemas lima penampilan dan mencetak tiga assist di berbagai ajang.

Raphinha

Dana 58 juta euro digelontorkan Barcelona kepada Leeds United untuk membuat Raphinha angkat kaki dari Ellan Road. Nominal sebesar itu dinilai pas dengan kualitas yang dimiliki pemain Brasil.

Satu posisi di sayap kanan dalam skema yang diusung Xavi Hernandez menjadi miliknya. Sejauh ini pemain asal Brasil sudah mencatat enam kali tampil dan mencetak satu gol serta satu assist di La Liga.

Dengan skill menawan yang menjadi ciri khas pemain asal Brasil, bukan tidak mungkin pemain berusia 25 tahun ini berpotensi menjadi ‘Neymar baru’ di Camp Nou.

Aurelien Tchouameni

Aurelien Tchouameni tidak terbebani meskipun dilabeli sebagai pengganti Casemiro. Pemain Prancis ini datangkan Real Madrid dari AS Monaco dengan dana transfer mencapai 100 juta euro.

Bermain di posisi sama persis dengan Casemiro, pemain asal Prancis itu menjadi jangkar saat Real Madrid mengalahkan Atletico. Tchouameni membuat kepergian Casemiro ke Manchester United tidak membuat Real Madrid goyah.

Tchouameni sejauh ini mengemas delapan kali tampil di semua ajang serta mencetak dua assist. Tak ayal berkat performanya, ia berhasil mengantarkan Real Madrid berada di posisi puncak La Liga dengan rekor 100% kemenangan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?