Performa Coutinho Menurun, Valverde Membela

reza -

Philippe Coutinho

IDNGoal.news – Philippe Coutinho lama tak membuktikan kemampuannya pada Barcelona. Dia sulit memberikan performa terbaiknya dan absen mencetak gol di beberapa pertandingan. Coutinho mulai dikritik dan diragukan.

Meski demikian, Ernesto Valverde selaku pelatih Barca menegaskan bahwa pihaknya akan selalu mendukung Coutinho. Dia tak pernah meragukan kemampuan Coutinho yang merupakan salah satu pemain terbaik Barca saat ini.

Beberapa waktu lalu, transfer Coutinho memang cukup unik. Dia sengaja tidak dimainkan di Liverpool selama beberapa bulan lantaran telah menjalin kesepaktan dengan Barcelona. Kini, dia harus membutikan kemampuannya.

Valverde sendiri berjanji timnya akan membantu Coutinho semaksimal mungkin.

Menurut Valverde, performa yang naik turun memang sudah biasa dialami pemain. Justru sebagai staf pelatih dia bertugas untuk menjaga stabilitas performa itu dan membantu pemain saat kesulitan.

Philippe Coutinho


“Performa pemain naik dan turun sepanjang musim. Ketika Luis Suarez tidak mencetak gol, pertanyaan soal dia tak pernah berhenti,” buka Valverde kepada fourfourtwo.

“Philippe sangat penting bagi kami. Dia bermain di babak kedua beberapa hari lalu [vs Espanyol] dan dia adalah opsi bagi kami. Kami ingin mendukung dia untuk memberikan kemampuan terbaiknya, sebab dia adalah pemain penentu.”

Lebih lanjut, Valverde juga berkomentar soal laga kontra Tottenham Hotspur, Rabu (12/12) dini hari WIB nanti. Dia tak menutup kemungkinan melakukan rotasi pemain karena baru saja melewati laga berat.

“Jelas akan ada rotasi besok, kami baru saja melewati pertandingan besar Sabtu lalu. Setiap pertandingan adalah kesempatan untuk membuktikan kemampuan anda.”

“Kami menantikan laga yang sulit melawan tim yang sangat kuat yang mempertaruhkan kualifikasi ke babak berikutnya. Kami akan mengincar kemenangan,” tandas dia.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?