Performa Egy Maulana Tak Akan Maksimal

reza -

Egy Maulana

IDNGoal.news – Pelatih Timnas U-19 Malaysia, Bojan Hodak, sejak awal sudah meyakini bahwa bintang timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri tak akan tampil maksimal pada babak semifinal Piala AFF U-19, Kamis (12/7) malam.

Juru taktik asal Kroasia ini beralasan bahwa proses adaptasi menjadi masalah bagi pemain asal Medan tersebut. Mengingat Egy baru saja kembali dari Polandia yang diketahui memiliki perbedaan suhu cukup mencolok dengan Indonesia.

“Dia tiba dengan suhu yang berbeda ketika dia datang ke sini, di sini sangat panas, sangat lembab, makanya saya sudah menduga bahwa dia tidak akan bermain bagus,” ungkap Bojan.

Faktor Kelelahan

Faktor Kelelahan

Selain perbedaan suhu, faktor kelelahan bisa jadi memengaruhi performa pemain Lechia Gdansk itu. Karena setelah menempuh perjalanan cukup jauh dari Polandia, Egy hanya punya waktu istirahat dan berlatih selama sehari.

“Mungkin orang akan berharap lebih, tapi dia dari Eropa, dia capek, cuaca di sini panas, di Polandia dingin, jadi tidak mudah untuk bermain, paling tidak butuh satu minggu untuk persiapan,” tegas Hodak.

Bisa Sukses di Eropa

Bisa Sukses di Eropa

Namun mantan pelatih Kelantan FA ini tak menampik bahwa pada dasarnya Egy adalah pemain yang punya kualitas. Bahkan pria berkepala pelontos ini ikut senang Egy bisa berkarir di Eropa.

“Dia hanya butuh enam bulan atau satu tahun untuk adaptasi dengan dengan gaya sepak bola yang berbeda, latihan yang berbeda, dan suhu yang berbeda,” lanjut Bojan.

“Saya percaya dia akan bisa sukses. Sebab dia punya kualitas yang bagus untuk bermain di Eropa,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?