Pergi dari Bayern Munchen, Hummels Kembali ke Pelukan Dortmund

robin - Liga Jerman

Mats Hummels

IDNGoal.news – Bayern Munchen telah mengkonfirmasikan bahwa mereka telah resmi mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk melepas Mats Hummels.

Hummels menjelma menjadi sosok bek jempolan saat bermain di Dortmund. Ia bermain di klub tersebut selama sekitar delapan tahun.

Bersama klub berjuluk The Black and Yellows itu, ia sempat meraih lima trofi juara. Di antaranya dua trofi Bundesliga musim 2010-11 dan 2011-12.

Hummels kemudian direkrut oleh Bayern pada tahun 2016. Ia mampu mempertahankan performanya sebagai salah satu bek terbaik di dunia.

Sejauh ini dengan klub Bavaria itu ia telah mengoleksi tujuh trofi juara. Tiga di antaranya adalah trofi Bundesliga, yang diraih secara beruntun dari tahun 2017 hingga 2019.

Saat ini, Hummels sejatinya masih terikat kontrak hingga tahun 2021 mendatang. Namun Bayern akhirnya rela melepasnya kembali ke Dortmund pada musim panas 2019 ini.

Kabarnya Bayern melepas bek berusia 30 tahun itu dengan bandrol sekitar 38 juta euro. Saat ini transfernya masih belum tuntas sepenuhnya.

Konfirmasi Bayern

Pihak Bayern memberikan konfirmasi kepulangan bek timnas Jerman itu di situs resminya. Mereka menyebut transfernya akan diresmikan setelah ia resmi menjalani tes medis.

“Mats Hummels akan kembali ke Borussia Dortmund. FC Bayern dan BVB menyetujui kesepakatan untuk transfer bek tengah dengan biaya yang tidak diungkapkan pada hari Rabu.”

“Pemain berusia 30 tahun yang sebelumnya bermain untuk Dortmund antara 2008 dan 2016. Langkah ini tergantung pada penyelesaian medis Hummels.” Demikian pernyataan dari pihak Bayern.

Mats Hummels sendiri sejatinya merupakan bek didikan akademi Bayern. Ia gabung tim junior klub tersebut pada tahun 1995.

Ia lulus pada tahun 2006 dan langsung masuk ke skuat Bayern Munchen II. Cukup satu musim, ia kemudian gabung dengan skuat senior Bayern. Sayangnya ia hanya mendapat kesempatan tampil sebanyak satu kali saja di tim utama Bayern sebelum akhirnya dilepas dengan status pinjaman ke Dortmund pada tahun 2008 dan secara permanen setahun kemudian.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?