Peringatan untuk Barcelona, Marcos Alonso Mungkin Gak Cocok Lho!

admin - Liga Spanyol

Selebrasi Marcos Alonso (kiri) usai cetak gol untuk Chelsea

IDNGoal.news – Barcelona disebut membidik sejumlah bek Chelsea untuk musim panas ini. Ada beberapa nama, salah satunya Marcos Alonso untuk mengisi pos bek kiri.

Kontrak Alonso di Chelsea sebenarnya masih tersisa satu tahun lagi. Namun, kabarnya bek Spanyol itu merasa kariernya di Inggris sudah selesai dan waktunya pulang ke negaranya.

Barca mendapati celah tersebut dan langsung bergerak. Mereka yakin bisa mendapatkan Alonso dengan harga relatif murah.

Terlebih, kabarnya Barca sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Alonso, tinggal menunggu persetujuan Chelsea. Lantas, apa yang jadi masalah?

Peringatan untuk Barca

Jika tidak ada gangguan, kemungkinan besar Barca bakal mendapatkan Alonso. Chelsea pun sepertinya tidak tertarik menghalangi kepergian si pemain.

Biar begitu, Barca diminta berhati-hati. Spekulasi transfer ini mencuri perhatian Craig Burley, analis Premier League, dan menurutnya Alonso tidak sebagus dahulu.

“Sudah cukup lama Marcos Alonso kesulitan bermain sebagai left-back. Saya kira, dalam dua atau tiga tahun terakhir, Alonso telah melampaui ekspektasi bermain sebagai wing-back,” ujar Burley di ESPN FC.

“Namun, dia kesulitan saat main sebagai left-back. Dia kesulitan ketika tidak didampingi bek tengah yang bisa melindunginya.”

Tidak cocok untuk Barca

Oleh sebab itu, Burley menilai Alonso yang sekarang tidak cocok untuk Barca. Blaugrana dikenal dengan formasi khas 4-3-3, mereka membutuhkan left-back, bukan wing-back kiri.

“Tolong koreksi saya, tapi coba sebut kapan terakhir kali Barcelona bermain konsisten dengan tiga bek dan menggunakan wing-back, itu tidak pernah terjadi,” sambung Burley.

“Memang harga Alonso mungkin murah dan transfernya mudah, Barca bisa mewujudkannya. Namun, dia jelas kesulitan bermain sebagai left-back, terlebih untuk situasi satu lawan satu,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?