Peringatan untuk Barcelona: Rekrut Bernardo Silva Sulit Lho!

admin - Liga Inggris

Pemain Manchester City, Bernardo Silva.

IDNGoal.news – Barcelona dikabarkan tertarik untuk merekrut gelandang Manchester City Bernardo Silva pada musim panas ini. Namun mantan kiper Inggris Paul Robinson memperingatkan kalau raksasa Catalan itu tidak akan mudah untuk mendapatkan pemain Portugal tersebut.

Silva adalah salah satu pemain terbaik Man City musim lalu. Dia berhasil mencetak 13 gol dan 17 assist dalam 50 penampilan di semua kompetisi.

Sekarang ini Silva masih terikat kontrak dengan Man City sampai tahun 2025. Namun masa depannya di Etihad Stadium sering dipertanyakan.

Kabarnya, Silva jadi salah satu pemain yang disukai Xavi. Karena itu, Barcelona ingin mencoba memboyongnya ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas ini.

Tidak Murah

Silva masih berusia 27 tahun dan kontraknya dengan Man City masih tersisa cukup panjang. Paul Robinson menilai dibutuhkan dana yang tidak sedikit untuk mengeluarkan sang pemain dari Etihad Stadium.

“Bernardo Silva luar biasa di paruh pertama musim lalu,” kata Robinson kepada Football Insider.

“Itu akan menjadi tawaran besar untuk mengeluarkannya dari Man City. Kami telah mendengar apa yang Pep Guardiola pikirkan tentang dia.”

Sulit Rekrut Silva

Barcelona saat ini sedang mengalami kesulitan finansial. Karena itu, Robinson melihat Blaugrana tidak akan mudah untuk bisa memboyong Silva ke Camp Nou.

“Ini bukan kesepakatan yang akan mudah didapat Barcelona. Barcelona bukan lagi klub dengan finansial yang kuat,” lanjutnya.

“Tentu saja, mereka masih memiliki kekuatan itu karena mereka adalah salah satu klub terbesar di Eropa.”

Keuangan Jadi Masalah

Barcelona mungkin masih punya kemampuan untuk memikat pemain-pemain top dunia. Namun, masalah finansial bisa menjadi masalah.

“Namun keuangan menjadi masalah. Jika mereka mengetuk pintu City, kesepakatan itu harus benar,” tambahnya.

“Akan sangat sulit bagi mereka untuk melakukannya meskipun mereka memiliki iming-iming menjadi pemain Barcelona.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?