Perjalanan Baru Dimulai, Nottingham Forest Harus Belanja Pemain untuk Bersaing di EPL

admin - Liga Inggris

Nottingham Forest sebagai juara play-off Championship 2021/22

IDNGoal.news – Nottingham Forest berhasil kembali ke Premier League untuk musim 2022/23 mendatang. Masalahnya, kembali dan bertahan di kasta tertinggi Liga Inggris adalah dua tantangan yang berbeda.

Senin (30/5/2022) dini hari WIB, Nottingham Forest menundukkan Huddersfield Town dengan skor tipis 1-0 dalam duel final play-off Championship. Kemenangan ini cukup mengantar skuad Steve Cooper kembali ke Premier League.

Keberhasilan Nottingham ini tentu mendapatkan sorotan lebih. Betapa tidak, mereka sudah melewati 23 tahun di luar kasta tertinggi, kini mereka kembali dengan ambisi besar.

Ambisi ini juga disuarakan langsung oleh Miltiadis Marinakis, anak dari pemilik Nottingham Forest, Evangelos Marinakis. Apa katanya?

Cerita luar biasa

Proses kembalinya Forest ke Premier League tidak berjalan mudah. Mereka sempat terpuruk di dasar klasemen pada awal musim, lalu Steve Cooper ditunjuk sebagai pelatih baru dan mengubah segalanya.

“Saya merasa luar biasa. Kami mendatangkan pelatih baru setelah enam kekalahan dalam delapan pertandingan pertama musim ini. Kami berada di dasar klasemen hanya dengan empat poin,” ujar Marinakis kepada Goal.

“Kisah ini indah sebab kami mendapatkan kemenangan pertama atas Huddersfield dan sekarang kami berhasil meraih ini [menang play-off]. Saya tidak bisa mendeskripsikan perasaan saya.”

Harus beli pemain

Marinakis berterima kasih pada kerja keras Steve Cooper sebagai pelatih. Dia pun tahu bahwa musim 2022/23 mendatang bakal jadi tantangan besar bagi Forest. Mereka kembali ke Premier League dan harus melakukan segalanya untuk bertahan.

“Mereka [tim] menunjukkan keajaiban setelah awal musim yang buruk. Ayah saya selalu mendukung tim, memberikan apa pun yang diminta pelatih. Kami juga punya fans hebat,” sambung Marinakis.

“Ini baru langkah pertama kami, perjalanan baru dimulai. Kami ingin melakukan investasi dan membeli pemain untuk membangun tim supaya bisa bersaing di Inggris,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?