Perjuangan Cristiano Ronaldo Lawan Ondrej Kudela Dkk: Gagal Bikin Gol, Berdarah-darah!

admin - Piala Dunia

Ekspresi Cristiano Ronaldo pada laga UEFA Nations League 2022/2023 antara Rep. Ceko vs Portugal di Fortuna Arena (25/9/2022).

IDNGoal.news – Cristiano Ronaldo memang gagal mencetak gol saat Portugal berjumpa Republik Ceko pada matchday ke-5 UEFA Nations League A Grup 2. Namun, Ronaldo tampil cukup heroik dengan tetap bermain walau dalam kondisi terluka.

Portugal menjadi tamu bagi Rep. Ceko pada lanjutan UEFA Nations League 2022/2023, Minggu (25/9/2022) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Stadion Fortuna Arena itu, Portugal menang dengan skor yang telak yakni 4-0.

Portugal unggul 2-0 pada babak pertama lewat gol Diogo Dalot dan Bruno Fernandes. Dalot kembali mencetak gol pada babak kedua. Lalu, ada satu gol tambahan yang dicetak oleh Diogo Jota. Portugal menang telak dan kini ada di puncak klasemen Grup 2.

Ronaldo memang tidak mencetak gol untuk Portugal. Namun, bukan berarti pemain 37 tahun tersebut tampil buruk.

Statistik Ronaldo

Ronaldo dimainkan sejak menit awal. Tentu ini bukan hal yang mengejutkan. Sebab, Ronaldo adalah pemain utama sekaligus kapten di Portugal. Jadi, sangat jarang Fernando Santos menaruh Ronaldo di bangku cadangan.

Ronaldo memang tidak mencetak gol. Akan tetapi, pemain Manchester United itu punya kontribusi penting bagi Portugal. Ronaldo membuat assist untuk gol keempat Portugal yang dicetak Diogo Jota.

Sepanjang laga, pergerakan dan aksi Ronaldo cukup merepotkan barisan pertahanan Rep. Ceko yang dikawal Ondrej Kudela dan kolega. Ronaldo beberapa kali menebar ancaman untuk bisa mencetak gol.

Ronaldo melepas empat shots ke gawang Rep. Ceko. Hanya saja, tidak ada shots Ronaldo yang mengenai target. Dalam hal kreasi peluang, Ronaldo membuat tiga umpan kunci. Hanya kalah dari Bruno Fernandes yang membuat empat umpan kunci.

Sampai Berdarah-darah

Ronaldo menunjukkan komitmen yang sangat tinggi untuk Portugal pada duel lawan Rep. Ceko. Pasalnya, pada menit ke-13, Ronaldo harus mendapat perawatan medis karena mendapat luka pada bagian atas hidungnya.

Ronaldo melakukan duel udara dengan kiper Rep. Ceko, Tomas Vaclik. Benturan terjadi dan Ronaldo ambruk. Ronaldo terluka dan mengeluarkan darah.

Walau sempat mendapat perawatan medis atas kejadian tersebut, Ronaldo tetap bermain. Bahkan, pemain yang sempat membela Real Madrid itu bertahan di atas lapangan hingga laga usai. Ronaldo tetap bermain dengan luka pada bagian atas hidungnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?