Perkara Kontrak Baru di Juventus, Bukan Hanya Paulo Dybala!

admin - Liga Italia

Pemain Juventus, Paulo Dybala

IDNGoal.news – Juventus bakal cukup sibuk menjelang akhir musim 2021/2022. Sebab, ada beberapa pemain kunci yang kontraknya bakal habis. Masalah Juventus bukan hanya terletak pada kontrak Paulo Dybala.

Saga kontrak baru Dybala memang sangat menyita waktu. Juventus telah membuka negosiasi dengan Dybala sejak musim 2020/2021 lalu. Tapi, belum ada titik temu dari mereka.

Juventus dan Dybala kembali duduk di meja perundingan pada awal musim ini, tapi masih belum sepakat. Sejak Januari lalu, Juventus menarik diri negosiasi. Di sisi lain, Dybala berkomitmen bertahan hingga akhir musim.

Kini, masa depan Dybala berada pada titik yang pelik. Lantas, sampai sejauh mana perkembangan kontrak baru untuk Dybala?

Faktor Uang

Bukan rahasia lagi bahwa negosiasi antara Juventus dan Dybala tidak mencapai titik temu karena faktor finansial. Dybala meminta kenaikan gaji dengan nilai yang signifikan dan Juventus belum bisa memenuhinya.

Selain itu, ada beberapa detail klausul lain yang belum disepakati Juventus dan Dybala. Tapi, secara umum perbedaan prinsip antara kedua pihak adalah soal gaji.

CEO Juventus, Maurizio Arrivabene, menerangkan bahwa kondisi yang terjadi pada kasus Dybala cukup pelik. Ada banyak faktor yang menentukan masa depan pemain asal Argentina itu bersama Juventus.

“Belum ada keputusan yang diambil soal Kontrak baru Paulo Dybala. Sama sekali tidak ada kepastian. Itu tergantung pada kondisi keuangan dan bagaimana reaksi Dybala saat negosiasi,” ucap Arrivabene.

Bukan Hanya Dybala

Sementara, Direktur Juventus, Pavel Nedved menjelaskan bahwa Dybala bukan hanya satu-satunya fokus tim. Nedved menyebut ada nama Federico Bermardeschi, Juan Cuadrado, Alvaro Morata, Federico Chiesa dan Mattia De Sciglio yang juga harus dipastikan masa depannya.

“Bukan hanya Dybala, ada lima pemain yang kontraknya harus kami perbarui, kami disuruh menunggu, mari kita lihat semuanya di lapangan. Mari kita perbaiki hasilnya dan lalu kita bicara kontrak baru, para pemain telah sepakat untuk bernegosiasi, kita punya waktu,” kata Nedved.

Juventus meminjam Chiesa dari Fiorentina dengan durasi dua musim. Nah, akhir musim nanti, Juventus punya kewajiban untuk membeli Chiesa dengan syarat yang telah disepakati. Kasus yang hampir sama juga terjadi pada Alvaro Morata.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?