Perkenalkan, Rashford dan Greenwood, Dua Pilar Masa Depan Manchester United

robin -

Mason Greenwood

IDNGoal.news – Sebuah dukungan diberikan Dimitar Berbatov kepada Marcus Rashford dan Mason Greenwood. Eks penyerang Manchester United itu percaya bahwa kedua penyerang muda itu bakal menjadi pilar yang penting bagi lini serang United di masa depan.

Baik Rashford dan Greenwood merupakan dua pemain yang diproduksi oleh akademi Manchester United. Rashford mendapatkan debutnya di tahun 2016 silam dan perlahan tapi pasti menjadi sosok yang krusial di lini serang MU.

Greenwood juga baru menjalani musim debutnya bersama tim senior MU tahun ini. Namun striker berusia 18 tahun itu sudah memberikan dampak yang besar bagi lini serang United.

Berbatov menilai bahwa kehadiran Greenwood di lini serang MU tidak akan mengancam eksistensi Rashford. “Terkadang, ketika seorang pemain muda tengah naik daun di sebuah tim, maka ada kekhawatiran pada pemain lain bahwa mereka akan kehilangan tempat mereka,” ujar Berbatov kepada Betfair.

Bisa Bermain Bersama

Berbatov percaya bahwa kehadiran Greenwood bukan sebuah ancaman bagi Rashford. Ia menilai bahwa kedua penyerang muda itu bisa bermain bersama dan menciptakan sinergi yang bagus di lini serang MU.

“Saya rasa Mason bukan ancaman untuk pemain seperti Marcus Rashford. Ketiga penyerang Manchester United bisa melengkapi satu sama lain seperti yang sudah kita lihat belakangan ini.”

“Keseimbangan antara pemain muda dan pemain berpengalaman di tim ini cukup bagus dan itu berguna untuk semua orang. Rashford dan Greenwood bisa saling mengeluarkan kemampuan terbaik mereka satu sama lain.”

Lini Serang Dinamis

Berbatov juga menilai pemilihan taktik Solskjaer saat ini sangat bagus untuk perkembangan tiga strikernya. Ia menilai ketiga striker MU itu bisa saling mengisi posisi yang lain, sehingga pergerakan mereka menjadi lebih dinamis.

“Tiga penyerang mereka termasuk Anthony Martial sangat fleksibel, mereka cepat dan mudah beradaptasi. Tidak ada yang memiliki posisi yang tetap, di mana mereka bisa saling bertukar posisi dan mencari ruang di kotak penalti. Anda tidak perlu menghentikan hal ini, dan anda harus membiarkan mereka berimprovisasi.”

“Yang terpenting adalah membuat Greenwood tetap rendah hati. Dia tahu bahwa dia memiliki kualitas yang bagus dan memiliki lingkungan yang tepat untuknya, sehingga terkadang akan sangat sulit untuknya agar tetap rendah hati.” ujarnya.

Jadi Andalan

Trio penyerang muda Manchester United ini kemungkinan besar akan kembali jadi andalan pada pertandingan dini hari nanti.

Solskjaer kemungkinan akan memainkan ketiganya sebagai starter saat menghadapi Aston Villa.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?