Pernah Bergelimang Trofi di MU, Man City, hingga Juventus, Carlos Tevez Kini Resmi Gantung Sepatu

admin - BolaTainment

Carlos Tevez di Manchester United

IDNGoal.news – Eks penyerang andalan Argentina, Carlos Tevez akhirnya resmi memutuskan untuk gantung sepatu alias pensiun dari dunia sepak bola profesional di usianya yang kini 38 tahun.

Tevez pernah dianggap menjadi salah satu penyerang paling berbahaya di dunia. Ia sukses meraih sederet trofi bergengsi ketika memperkuat sejumlah klub top Eropa seperti Manchester United, Manchester City, hingga Juventus.

Klub terakhir yang diperkuat Tevez sebelum memutuskan pensiun adalah Boca Juniors, klub raksasa Argentina yang juga merupakan klub pertamanya sebagai pesepakbola profesional.

Dipengaruhi Wafatnya Sang Ayah

Tevez mengaku bahwa ia masih mendapat tawaran menarik dari beberapa klub. Namun, kini ia memantapkan hati untuk pensiun, terutama setelah wafatnya sang ayah pada 2021 lalu.

“Saya sudah pensiun, sudah dikonfirmasi. Mereka menawari saya banyak hal, termasuk dari Amerika Serikat. Namun, saya sudah memberikan segalanya,” ujar Tevez dalam wawancara dengan America TV.

“Bermain di tahun terakhir sangat sulit tetapi saya bisa melihat orang tua saya. Saya berhenti bermain karena saya kehilangan penggemar nomor satu saya,” imbuhnya.

Pengakuan Carlos Tevez

Tevez meninggalkan Boca Juniors pada Juni 2021 lalu. Setelah tak memiliki klub, Tevez pun mengaku sudah tak lagi disiplin menjaga pola makan dan bentuk tubuhnya.

“Saya makan empanada, minum fernet dan anggur – apa pun yang saya inginkan,” ungkap Tevez.

“Saya sedikit menjaga diri saya sendiri, tetapi berat badan saya bertambah tiga atau empat kilo. Saya bangun sedikit terlambat. Saya tidak dapat membayangkan kembali berlatih dan berlari,”

“Saya biasa bangun jam 6 pagi untuk pergi latihan. Saya akan tiba lebih dulu dan menjadi yang terakhir pergi. Tapi saya tidak punya kekuatan untuk melakukan itu sekarang.”

Tevez tercatat mengoleksi 76 caps bersama Argentina dan menyumbang 13 gol.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?