Pernah Dikalahkan Italia, Spanyol Tetap Tidak Gentar!

robin -

Gerard Pique

IDNGoal.news – Spanyol berhasil mencapai babak semifinal UEFA Nations League. Sayangnya, tim berjuluk La Furia Roja tersebut harus berhadapan dengan lawan yang mengakhiri perjalanannya di pentas Euro 2020 lalu, Italia.

Sejatinya, performa Spanyol di kompetisi tersebut kurang meyakinkan. Mereka cuma menduduki peringkat kedua di klasemen Grup E dan bisa melaju hingga ke babak semifinal berkat perpanjangan waktu atau adu penalti.

Di sisi lain, Italia sudah tampil dengan sangat meyakinkan sejak pertandingan perdana. Mereka melalui fase grup sebagai pemimpin klasemen tanpa menelan kekalahan dan, setelah mengalahkan Spanyol dan Inggris, keluar sebagai juara.

Kini keduanya dipertemukan kembali di babak semifinal UEFA Nations League untuk memperebutkan satu tempat di final. Italia dan Spanyol akan bertatap muka di San Siro pada Kamis (7/9/2021) dini hari nanti.

Spanyol Tidak Gentar

Spanyol harusnya tahu persis kalau lini pertahanan Italia sangat sulit untuk dijebol. Kalau tidak menemukan cara yang tepat, besar kemungkinan mereka akan merasakan pahitnya kekalahan seperti di Euro 2020 lalu.

Akan tetapi, pengalaman buruk tersebut tidak membuat Spanyol lantas gentar. Sang pelatih, Luis Enrique, berkata kalau timnya tidak takut kepada siapapun termasuk Gli Azzurri.

“Takut adalah kata yang jelek, pelatih dan pemain tidak takut terhadap apapun. Italia tahu cara bermain dari belakang dan menyerang dengan jalur yang berbeda, jadi kami harus coba memainkan permainan kami,” ujarnya, dilansir Football Italia.

“Saya pikir Mancini sangat cerdas, dia memiliki pemain yang paling cocok dengan gaya permainannya. Dia menang kurang lebih dengan setiap tim yang dia latih, jadi itu menunjukkan betapa bagusnya dia,” lanjutnya.

Terbaik di Eropa dan Dunia

Spanyol akan menghadapi Italia yang belum pernah menelan kekalahan dalam 37 pertandingan terakhir. Enrique sama sekali tidak memungkiri kalau Gli Azzurri pantas menyandang status terbaik di dunia saat ini.

“Italia pantas mengalahkan Inggris dan tidak perlu diragukan lagi akan mempertahankan torehan tak terkalahkannya. Tim manapun yang bisa melalui 37 laga tanpa kalah telah berbuat banyak hal yang benar.”

“Saat ini, Italia adalah salah satu tim terbaik di Eropa dan dunia. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi besok, namun kami akan mencoba untuk menahan bola lebih sering dari mereka dan lebih bertekad,” pungkas Enrique.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?