Pernah Menang Sekali, Graham Potter Tidak Merasa Superior Melawan Erik Ten Hag

admin - Liga Inggris

Manajer Chelsea, Graham Potter

IDNGoal.news – Manajer Chelsea, Graham Potter mengomentari Erik Ten Hag, lawannya pada nanti malam. Potter menegaskan ia tidak merasa superior atas manajer asal Belanda itu hanya karena ia pernah menang sekali melawannya.

Nanti malam, Chelsea akan kedatangan tamu spesial di Stamford Bridge. The Blues akan menjamu Manchester United di pertandingan pekan ke-13 EPL 2022/23.

Laga ini merupakan pertemuan kedua Graham Potter dan Erik Ten Hag di musim 2022/23. Di pertandingan pertama musim ini, Potter yang masih melatih Brighton berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1 di Old Trafford.

Potter menegaskan bahwa ia tidak merasa lebih jago hanya karena pernah menang sekali melawan Ten Hag. “Saya memiliki rasa hormat yang mendalam terhadap Ten Hag atas pekerjaan yang lakukan dan juga kualitas tim yang ia latih,” ujar Potter kepada laman resmi Chelsea.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

Belum Kenal Medan

Menurut Potter, wajar jika ia dan Brighton bisa mengalahkan Manchester United di awal musim 2022/23 kemarin.

Ia menilai Erik Ten Hag baru pertama kali melatih di Inggris jadi ia masih belum mengenali medan.

“Saya sudah melatih Brighton tiga tahun pada saat kami berhadapan dengan mereka [MU], sementara Erik baru sekitar enam pekan melatih Man United. Jadi wajar jika ia harus belajar banyak hal pada saat itu,” sambung Potter.

Sudah Lebih Baik

Potter juga menilai bahwa Manchester United yang sekarang sudah berbeda dari yang ia hadapi di awal musim kemarin. Ia menilai Erik Ten Hag telah membuat Setan Merah tampil lebih baik.

“United saat ini telah berubah terutama cara mereka membangun serangan mereka. Saya rasa wajar jika mereka bermain lebih baik karena mereka adalah tim yang berkualitas,” lanjut Ten Hag.

“Mereka [MU] memang tidak menjalani start yang bagus, namun belakangan mereka bangkit, memetik banyak poin dan bermain dengan bagus. Mereka menaklukkan tim-tim top, maka ini akan jadi pertandingan yang sulit sekaligus menarik untuk dimainkan,” imbuhnya.

Menang Harga Mati

Melawan Manchester United, Chelsea wajib hukumnya meraih kemenangan. Karena posisi mereka di empat besar EPL saat ini terancam.

Mereka hanya berjarak satu poin saja dari MU di peringkat lima, jadi jika mereka kalah, mereka akan terdepak dari empat besar.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?