Perpisahan Ronaldo dan Manchester United Saling Menguntungkan

admin - Liga Inggris

Cristiano Ronaldo ketika tampil bersama Manchester United melawan Leicester di pekan 5 Premier League 2022-2023

IDNGoal.news – Kebersamaan Cristiano Ronaldo dan Manchester United sudah berakhir. Legenda Portugal Luis Figo menilai perpisahan kedua kubu saling menguntungkan.

Sebelum Piala Dunia 2022 dimulai, Ronaldo melakukan wawancara kontroversial dengan Piers Morgan. Dalam wawancara tersebut, Ronaldo mengungkap semua hal secara frontal soal Setan merah.

Ronaldo merasa dikhianati oleh Manchester United. Tak hanya itu, dia juga sudah kehilangan respek terhadap manajer Erik Ten Hag.

Manchester United kemudian mengambil langkah tegas terhadap Ronaldo. Tim berjuluk Setan Merah itu memutus kontrak kapten Timnas Portugal tersebut.

Saling Menguntungkan

Figo ikut memberikan komentar mengenai perpisahan Ronaldo dan Manchester United. Menurutnya, hal itu akan saling menguntungkan kedua belah pihak.

“Setelah semua situasi yang terjadi, saya pikir itu adalah keputusan keduanya. Kesepakatan bersama, saya pikir menguntungkan bagi keduanya,” kata Figo kepada NDTV.

“Untuk dirinya sendiri karena dia tidak bermain dan untuk klub yang merasa sang pemain tidak ingin bertahan. Dia tentu saja pemain spesial, pemain penting tetapi pada saat yang sama dia tidak bermain, tidak menjadi pilihan bagi pelatih.

“Dia mengeluh tentang klub dan klub memutuskan dengan kesepakatan bersama untuk memisahkan nasib keduanya. Yah, seperti itu – kesepakatan bersama, semua orang senang.”

Tujuan Ronaldo

Setelah berpisah dengan MU, Ronaldo sudah dikaitkan dengan sejumlah klub seperti Chelsea, Newcastle, klub MLS hingga klub Arab Saudi. Figo mengaku tidak tahu ke mana pemenang lima Ballon d’Or itu akan berlabuh.

“Saya tidak tahu,” tegas Figo.

“Saya pikir itu menjadi keputusan pribadi, tergantung pada gol yang dia miliki, dan tawaran yang datang sekarang. Tapi ini adalah keputusan pribadi dan sportifnya, tergantung pada klub yang menginginkannya.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?