Persaingan Top Skor Piala Dunia 2018

reza -

Romelu Lukaku

IDNGoal.news – Persaingan top skor di Piala Dunia 2018 ini sangat sengit. Untuk sementara waktu, penyerang Timnas Inggris, Harry Kane, menjadi pencetak gol terbanyak dengan mengumpulkan enam gol. Romelu Lukaku berada di peringkat dua dengan kemasan empat gol.

Lukaku, penyerang Timnas Belgia tersebut berpotensi untuk melewati jumlah gol Kane jika mampu mencetak tiga gol ketika timnya menghadapi Timnas Brasil di babak delapan besar Piala Dunia 2018.

Pertandingan antara Belgia menghadapi Brasil sendiri akan berlangsung pada hari Sabtu (7/7) pada pukul 01.00 WIB dini hari. Laga tersebut dipercaya akan berjalan sengit mengingat kualitas pemain di masing-masing kubu.

Lukaku sendiri telah menunjukkan ketajamannya sejauh ini. Penyerang Manchester United tersebut mencetak dua gol masing-masing ketika menghadapi Tunisia dan Panama di babak penyisihan grup.

Pesaing

Saat menghadapi Inggris, sayangnya Lukaku tak bisa bermain. Ia pun tak bisa menambahkan pundi-pundi golnya. Lukaku juga gagal mencetak gol ketika menghadapi Jepang di babak 16 besar.

Jumlah gol Lukaku sama dengan torehan yang catatkan Cristiano Ronaldo. Namun penyerang Timnas Portugal tersebut sudah tidak mungkin menambahkan golnya karena timnya sudah tersingkir di babak 16 besar.

Pesaing terberat Lukaku untuk menjadi top skor di Piala Dunia 2018 ini adalah Kane (6 gol) dan pemain Rusia Artem Dzyuba. Pemain tuan rumah tersebut telah mengumpulkan tiga gol– sama dengan Kylian Mbappe (Prancis), Denis Chryshef (Rusia) dan Edinson Cavani (Uruguay) yang semuanya masih berlaga di pentas Piala Dunia tahun ini.

Harry Kane

Kane bisa jadi akan meninggalkan jauh para pesaingnya jika ia mencetak gol ketika Inggris menghadapi Swedia di babak perempat final. Penyerang Tottenham itu sendiri selalu mencetak gol di enam penampilan terakhir bersama Inggris.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?