Persebaya Surabaya Datangkan Gelandang Madura United

reza -

Raphael Maitimo

IDNGoal.news – Persebaya Surabaya mendapat tambahan amunisi jelang putaran kedua Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Tim berjuluk Green Force ini mendapatkan jasa gelandang naturalisasi asal Belanda, Raphael Maitimo.

Maitimo sebelumya bermain untuk tim peserta Liga 1 asal Pulau Garam, Madura United. Namun, belum genap setahun membela Laskar Sapeh Kerrab, eks pemain Arema FC itu dilepas ke Persebaya.

Kabar merapatnya Maitimo, dibenarkan oleh pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera usai memimpin latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Dia [Raphael Maitimo] datang untuk bantu tim,” ungkap Alfredo Vera kepada sejumlah wartawan, Kamis (13/7).

Kedatangan Maitimo di Kota Pahlawan dinilai akan memberikan dampak positif bagi klub kebanggaan Arek Suroboyo. Mengingat kualitas dan pengalamannya di Liga Indonesia tak perlu diragukan.

“Kalau saya lihat dia bagus, tapi harus adaptasi dengan tim,” lanjut pelatih asal Argentina ini.

Namun, Alfredo belum bisa menentukan Maitimo akan diberikan peran seperti apa di Persebaya. Mengingat mantan pemain Persib Bandung itu bisa bermain untuk beberapa posisi.

“Dia bisa dimana-mana, nanti kita lihat dimana posisi lebih bagus, tergantung pertandingan. Kita juga lihat dia di lapangan seperti apa, biar kita bisa pikir dia bisa kasih kontribusi,” tegasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?