Persija Ingin Pakai Stadion Patriot untuk Liga 1 2019

robin - Liga Indonesia

Persija Jakarta

IDNGoal.news – Persija Jakarta ingin menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Tim ibu kota pun sudah mengajukan penyewaan stadion berkapasitas 30.000 penonton itu kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bekasi, Tedy Hafni.

Meski begitu, waktu pemakaian stadion belum dikirimkan oleh Persija. Sebab, tim berjuluk Macan Kemayoran itu masih menunggu pengumuman dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1.

“Persija sudah mengajukan pemakaian Patriot. Tapi, untuk tanggalnya belum ada karena masih menunggu jadwal dari LIB. Jadi, Persija dan Bhayangkara FC telah mengajukan penggunaan Patriot. Untuk jadwalnya menyusul setelah diumumkan oleh LIB,” ujar Tedy, Sabtu (6/4).

Patriot Siap

Sebelumnya, ada dugaan jika Persija nyaris kesusahan menggelar pertandingan pada malam hari di Stadion Patriot. Namun, Tedy membantahnya.

“Tidak ada masalah dari kami. Kami mau bermain sore atau malam, dari kami Dispora Bekasi siap-siap saja. Tidak ada masalah, yang penting jadwalnya jelas,” imbuh Tedy.

Sementara itu, Stadion Patriot merupakan markas alternatif Persija ketika mengarungi Liga 1 dalam dua musim terakhir setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tak bisa digunakan lantaran berbagai alasan. Teranyar, tim ibu kota menggunakan stadion tersebut saat Piala Indonesia 2018/2019 dan Piala Presiden 2019.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?